Puan Maharani ajak pemuka agama ikut sukseskan program vaksinasi COVID-19

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antra, vaksin

Puan Maharani ajak pemuka agama ikut sukseskan program vaksinasi COVID-19

Ketua DPR RI Puan Maharani hadir dalam Webinar Dialog Antar Umat Beragama dengan tema "Bersatu dalam Keragaman dan Kedamaian Mengatasi Pandemi COVID-19", yang diselenggarakan DPR, DPD, dan MPR secara virtual melalui aplikasi Zoom, Kamis. (ANTARA/DPR)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap agar seluruh pemuka agama dapat turut menyukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19 yang sedang dilakukan Pemerintah.

Puan mengatakan, bangsa Indonesia sudah menyaksikan bersama secara langsung ketika Presiden Jokowi menjalani vaksin perdana pada Rabu (13/1), itu untuk menunjukkan bahwa vaksin tersebut aman digunakan.

Baca juga: Ketua MPR Bambang Soesatyo bersedia divaksin bentuk dukung pemerintah atasi COVID-19

"BPOM sudah mengeluarkan izin edar darurat untuk vaksin COVID-19. Dan MUI sudah mengeluarkan fatwa halal terhadap vaksin tersebut," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Hal itu dikatakan Puan dalam dalam Webinar Dialog Antar Umat Beragama dengan tema "Bersatu dalam Keragaman dan Kedamaian Mengatasi Pandemi COVID-19", yang diselenggarakan DPR, DPD, dan MPR secara virtual melalui aplikasi Zoom, Kamis.

Puan mengajak semua pihak, termasuk para pemuka agama untuk bersama-sama meyakinkan dan menunjukkan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi COVID-19.

"Vaksinasi ini diperlukan, jika kita ingin Indonesia dapat segera mengatasi pandemi COVID-19," ujanya.

Selain itu Puan mengajak para pemuka agama untuk terus menyuarakan pentingnya persatuan kepada seluruh umat beragama di Indonesia.

Dia juga berpesan agar kalangan agamawan jangan pernah lelah mengingatkan umat beragama di Indonesia tentang pentingnya menerapkan nilai gotong royong yang merupakan intisari dari Pancasila dan bagian dari jati diri Indonesia.

Puan menegaskan bahwa membangun kekuatan nasional di bidang kesehatan untuk melawan Pandemi COVID-19 membutuhkan kerja bersama atau gotong royong dari seluruh "stakeholders" seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, penyelenggara pendidikan tenaga kesehatan, organisasi agama, Perguruan Tinggi, Lembaga Riset Bidang Kesehatan, industri, dan swasta.

"Di saat yang bersamaan, tentu saja rakyat Indonesia juga perlu ikut mengambil bagian dan tanggung jawab dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat," katanya.

Dia mengajak semua pihak untuk menjadikan 2021 sebagai tahun Indonesia menjawab semua tantangan, tahun pemulihan dan Insya Allah Indonesia dapat segera keluar dari pandemi COVID-19.

Baca juga: Pekanbaru siapkan dua rumah sakit rujukan usai vaksinasi

Baca juga: Kadin Riau sambut vaksinasi COVID-19 gairahkan iklim usaha, ini sebabnya

Baca juga: Vaksinasi pertama di Pekanbaru, Wawako sempat alami tensi tinggi


Pewarta: Imam Budilaksono
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar