Kisah Petinju Lagendaris Panama "Robert Duran" Diangkat Ke Layar Lebar

id kisah petinju, lagendaris panama, robert duran, diangkat ke, layar lebar

Kisah Petinju Lagendaris Panama "Robert Duran" Diangkat Ke Layar Lebar

Jakarta (Antarariau.com)- Aktor Robert De Niro kembali masuk ring tinju dalam film drama baru bertema tinju berjudul "Hands of Stone" yang mengisahkan petinju legendaris Panama Roberto Duran.

De Niro memerankan pelatih Roberto Duran yang diperankan oleh aktor Edgar Ramirez.

Menyusul penayangan perdana pada Festival Film Cannes Mei silam, film ini kemudian dirilis di New York Senin malam waktu AS.

De Niro (73) yang memenangkan Oscar dari film bertema tinju "Raging Bull" pada 1981, memerankan pelatih Duran, Ray Arcel.

Penyanyi Usher memerankan lawan Duran, Sugar Ray Leonard, selain menciptakan lagu tema untuk film ini.

"Untuk setiap film besar ada sebuah lagu. Untuk setiap momen besar ada sebuah lagu," kata Usher seperti dikutip Reuters. "Musik adalah komunikator emosi dan waktu yang terhebat."

Kendati film ini berpusat pada seputar kehidupan dan karir Duran (kini berusia 65 tahun), Ramirez mengatakan olah raga hanyalah konteks.

"Bisa saja itu golf, tak masalah. Ini soal kisah manusia, cerita yang universal," kata Ramirez.

Aktris Kuba Ana de Armas, yang memerankan istri Duran, Felicidad, sepakat dengan Ramirez seraya menyatakan film ini berakar dari cinta.

"Film ini bukan hanya soal tinju, ini adalah kisah cinta yang indah. Ketika orang menontonnya, mereka akan memahami betapa pentingnya Felicidad dalam kehidupan Duran," kata de Armas.

"Hands of Stone" akan diputar di bioskop-bioskop Amerika Serikat pada 26 Agustus, demikian Reuters.

Komentar