Produk UMKM Harus Diutamakan Dalam Pameran

id produk umkm, harus diutamakan, dalam pameran

Produk UMKM Harus Diutamakan Dalam Pameran

Bengkalis, (Antarariau.com)- Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, diminta utamakan untuk mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam kegiatan pameran maupun ajang sejenisnya.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan, untuk mempromosikan produk tersebut, dia telah meminta BPMP2T untuk membawa dan mengutamakan berbagai produk yang dihasilkan UMKM di daerah itu, untuk dijadikan materi yang ditampilkan di Stand Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Tidak hanya untuk pameran di tingkat Provinsi Riau, tetapi juga pameran di tingkat nasional yang diikuti BPMP2T Kabupaten Bengkalis. Seperti pameran yang akan dilaksanakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016 mendatang di Jakarta," katanya.

Menurut dia, sejalan dengan kebijakan pembangunan Kabupaten Bengkalis untuk lima tahun ke depan, ia telah mengintruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk melakukan pembinaan terhadap UMKM di daerah itu.

"Bukan hanya untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, tetapi juga bagaimana membuat packing atau kemasan yang baik dan menarik. Begitu juga untuk mempromosikannya agar semakin dikenal banyak orang," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di Bengkalis, Senin.

Amril mengaku, saat meninjau bazar yang digelar di kecamatan Mandau sempena memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran yang diresmikannya beberapa waktu lalu itu, ia merasa bangga dengan berbagai materi yang dipamerkan dalam bazar tersebut.

Menurut dia, pada umumnya yang dipamerkan pada bazaar tersebut merupakan hasil produk usaha kecil mikro dan menengah dari desa/kelurahan di Kecamatan Mandau.

"Alhamdulilah seluruh bazar tampil dengan baik. Lebih-lebih melihat materi yang ditampilkan merupakan produk UMKM. Kami berharap, produk-produk UMKM seperti ini terus ditampilkan pada kegiatan serupa, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” katanya.(Adv)