Naskah UN Tiba di Bengkalis, Disimpan di 3 Kantor Polisi

id naskah, un tiba, di bengkalis, disimpan di, 3 kantor polisi

 Naskah UN Tiba di Bengkalis, Disimpan di 3 Kantor Polisi

Bengkalis, (Antarariau.com)- Naskah Ujian Nasional (UN) khusus untuk Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang telah sampai di Bengkalis pada Selasa (30/3) lalu itu diamankan di tiga titik di daerah itu.

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Atas Dinas Pendidikan Bengkalis, Azman, menyebutkan bahwa Naskah Ujian Nasional khusus untuk Kabupaten Bengkalis dibagikan untuk tiga titik yaitu pertama di Polres Bengkalis, kedua di Polsek Bukit Batu yang ketiga di Polsek Mandau.

“Masing-masing naskah soal UN tersebut telah disimpan di masing-masing polsek kecamatan dan akan terus dilakukan pengawasan oleh pihak kepolisian,” kata Kabid SMA, Azman di Bengkalis, Jumat.

Ia mengatakan, naskah ujian itu tiba di Bengkalis sekitar pukul 3.00 wib pada hari Selasa (30/3) yang di bawa menggunakan dua mobil, satu mobil box dan satu lagi mobil polisi yang mendampingi untuk melakukan pengawasan selama dalam perjalanan.

“Karena ini merupakan dokumen Negara, maka harus mendapat pengawasan ketat langsung dari pihak kepolisian, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kesalahan ataupun kecurangan,” katanya.

Dijelaskannya, meskipun diamankan di tiga titik tersebut, namun serah terima naskah soal UN itu tetap dilakukan di polres Bengkalis.

“Adapun Jumlah Naskah soal yang dikirim tersebut sesuai dengan jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional di kabupaten Bengkalis, yaitu sebanyak 7.920 naskah, yang dikurangi dengan Empat sekolah yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer,” ujarnya lagi.

Dibagian lain ia juga menghimbau kepada pelajar yang melaksanakan Ujian Nasional yang akan berlangsung pada 4 - 6 April nantinya agar dapat mempersiapkan diri untuk mengerjakan soal ujian nantinya, dan untuk tidak percaya dengan bocoran kunci jawaban yang beredar.