Jelang Pemecahan Rekor Bono, Disbudpar Pelalawan Keluhkan Kurangnya Tenaga Teknis

id jelang pemecahan rekor bono disbudpar pelalawan keluhkan kurangnya tenaga teknis

Jelang Pemecahan Rekor Bono, Disbudpar Pelalawan Keluhkan Kurangnya Tenaga Teknis

Pelalawan, (Antarariau.com) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pelalawan masih mengeluhkan kurangnya tenaga teknis untuk kawasan wisata bono.

"Sampai saat ini masih ada kendala teknis yang kami hadapi, meskipun tetap diusahakan untuk meminimalisir hal tersebut," ujar Pegawai bidang Pariwisata, Muhtar Sanusi, Rabu.

Menurutnya masalah ini mempengaruhi mekanisme kegiatan yang seharusnya terorganisir dengan rapi, seperti penyambutan tamu asing dan bagaimana berkoordinasi dengan mereka.

Meskipun demikian ia menolak penguasaan bahasa inggris menjadi kendala dalam masalah ini.

"Dalam bahasa inggris kita tidak tekendala," katanya.

Selain itu terkait sarana dan prasarana di kawasan wisata bono ini masih banyak kekurangan. Secara teknis dalam acara pemecahan rekor internasional bono ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

"Penonton tidak boleh terlalu ramai karena takut mengganggu kegiatan ini dan tidak boleh ada spitboat yang melintas ketika acara ini," lanjutnya.

Terkait akses jalan menuju daerah ini menurutnya sudah mulai bagus. Sudah ada penambahan aspal sepanjang 3 km dan daerah pangkalan panduk juga sudah baik jalannya.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa terkait teknis pembangunan seperti akses jalan tempat wisata adalah program lintas sektoral bukan hanya beban kerja Disbudpar.