1.000 Anggota TNI Dijadwalkan Tiba Di Pekanbaru

id 1000, anggota tni, dijadwalkan tiba, di pekanbaru

 1.000 Anggota TNI Dijadwalkan Tiba Di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 1.000 anggota TNI dijadwalkan tiba di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru guna menggantikan prajurit yang telah bertugas selama 45 hari di sejumlah kabupaten dan kota se-Provinsi Riau.

"Untuk hari ini dijadwalkan ada 950 prajurit yang datang sementara sisanya besok," kata Komandan Resor Militer 031/WB Brigjen TNI Nurendi kepada Antara di Pekanbaru, Selasa.

Ia menjelaskan seluruh prajurit TNI yang merupakan gabungan Komando Strategis Angkatan Darat dan Marinir dari Mabes TNI. "Mereka akan dikomandoi DanSatgas Kolonel Infantri Dendi Suryadi dan menggantikan Dansatgas Kolonel Infantri Dwi Haryanto," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa hari ini direncanakan akan ada enam pesawat yang terdiri dari empat Hercules C-130 dan CN 295.

Menurutnya anggota TNI yang datang hari ini merupakan bentuk rotasi untuk menggantikan prajurit yang telah bertugas selama 45 hari di Riau sejak pertengahan September lalu.

"Kita akan rotasi dengan prajurit baru yang lebih prima sehingga proses penanggulangan kebakaran lahan menjadi lebih maksimal," katanya.

Sementara itu, 1.000 prajurit tersebut rencananya akan disebar ke sejumlah wilayah seperti Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Pelalawan.

"Secepatnya prajurit akan diberikan perintah untuk menyebar ke sejumlah wilayah. Khusus Marinir nanti diperintahkan ke Riau bagian Utara karena sesuai dengan wilayah perairan," jelasnya.