Presiden Jokowi Kunjungi Puskesmas Kuok

id presiden jokowi, kunjungi puskesmas kuok

Presiden Jokowi Kunjungi Puskesmas Kuok

Kampar, (Antarariau.com) - Dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama ibu Iriana Jokowi ke Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar, Presiden bersama rombongan dari Sumatra Barat melakukan kunjungan perdananya di Puskesmas Kuok Kecamatan Kuok.

Kunjungan mantan Gubernur DKI tersebut disambut Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan seluruh unsur Forkopimda Riau dan Bupati Kampar H Jefry Noer,SH beserta Isteri Hj Eva Yuliana,SE di Puskesmas Kuok Kecamatan Kuok jumat pagi (9/10).

Dalam kunjungan Jokowi ke Puskesmas Kuok tersebut, Jokowi dan rombongan langsung menuju ruang kesehatan, meninjau ruang rawat Inap, meninjau ruang Poly Anak serta ruangan Unit Gawat darurast.

Keluar dari raungan, terlihat sejumlah masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Presiden dengan berusaha untuk bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Selain itu juga menyempatkan mendokumentasikan kegiatan presiden menggunakan ponsel.

Saat diwawarncara beberapa media terkait kabut asap yang melanda Riau khususnya Kampar, Jokowi mengatakan bahwa sejauh ini pemerintah pusat bekerja sama dengan BNPB pusat, TNI, Polri serta insatansi terus melakukan upaya pemadaman terhadap titik apai yang masih terjadi diberbagai daerah di Riau.

Khusus dikampar sendiri, telah dikatakan Bupati Kampar sebelumnya bahwa tidak ada lagi terjadi kebakaran, hanya saja asap yang terjadi saat ini kemungkinan besar asap dari luar Riau. Kita turun saat ini guna melihat langsung kondisi lahan yang terbakarserta sekaligus melihat langsung kondisi masyaralat Riau khususnya Kampar.

Dengan menggunakan jalur darat dari Sumbar, Jokowi ke Riau dalam rangka meninjau penanganan kebakaran hutan dan lahan, setelah dari Puskesmas Kuok, rombongan langsung melaksanakan sholat jumat di Islamic Center bangkinang.

Usai pelaksanaan sholat jumat Jokowi yang juga didampingi Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya tersebut melaksanakan makan siang bersama di Rumah makan

​di​ desa Kualu Kecamatan Tambang, usai jamuan makan siang rombongan baru menuju Rimbo Panjang yang dijadikan sebagai pusat peninjauan. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2015