Sundari Soekotjo Gaungkan Keroncong Di Printemps Francais 2015

id sundari soekotjo gaungkan keroncong di printemps francais 2015

Sundari Soekotjo Gaungkan Keroncong Di Printemps Francais 2015

Jakarta, (Antarariau.com) - Penyanyi keroncong yang sudah menggeluti belantika musik selama hampir 40 tahun, Sundari Soekotjo, tampil apik dalam konser yang digelar dalam rangka festival budaya Printemps Francais 2015 di Institut Francais Indonesia, beberapa waktu lalu.

Konser kali ini cukup spesial bagi penyanyi anggun tersebut karena sang putri yang juga bertaji di dunia tarik suara, Intan Soekotjo, turut hadir dalam konser tersebut.

"Saya bangga sekaligus takjub komunitas Prancis sangat menghargai keroncong," ungkap Sundari kala ditemui sehabis pentas.

Dalam konser berdurasi 90 menit tersebut, Sundari membawakan nomor tenar seperti Bengawan Solo, Setangkai Bunga Mawar, dan Keroncong Kemayoran.

Suara emas wanita berusia 50 tahun tersebut mengalun indah sembari diiringi pemain musik muda dari Bale Art Project yang berbasis di Yogyakarta. Jarak yang memisahkan membuat latihan hanya dilakukan sehari dan sisanya digarap via sambungan telepon. "Bahkan mencari nada saja lewat telepon," curhat Sundari.

Tak hanya sang maestro keroncong, sang putri Intan Soekotjo juga tampil memeriahkan konser. Sebagai apresiasi, Intan menyanyikan lagu dua bahasa yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Prancis berjudul La Vie en Rose. "Saya latihan mengucapkan lirik dalam Bahasa Prancis supaya lagunya bisa digubah jadi keroncong," ungkapnya.