Dishutbun Rohul Bagi Pohon Gratis

id dishutbun rohul, bagi pohon gratis

Dishutbun Rohul Bagi Pohon Gratis

Pasir Pengaraian, (Antarariau.com) - Dinas Kehutanan dan Perkebunan( Dishutbun) Rokan Hulu (Rohul) membagikan bibit pohon secara gratis kepada masyarakat dan sekaligus melakukan rutinitas mereka, yaitu Kamis menanam.

"Ini kita lakukan terkait dengan target bahwa dua tahun ke depan bumi Rohul akan terlihat indah dan hijau dari kegiatan Kamis menanam," kata Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Rohul, Sugiyarno, di Pasir Pengaraian, Kamis.

Dia mengatakan selain ingin menghijaukan bumi Rohul, Dishutbun juga mengharapkan agar di lingkungan pekarangan rumah warga juga bisa terlihat asri.

"Karena itu, hari ini pihak dinas kehutanan membagi-bagikan pohon secara gratis kepada masyarakat setempat dengan tujuan agar mereka menanam bibit pohon ini di pekarangan rumah mereka masing-masing," jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa bibit pohon yang dibagikan kepada masyarakat tersebut berupa jenis matoa, mahoni dan berbagai jenis tanaman lain yang dinilai bisa menghijaukan.

"Selain bagi-bagi pohon, dinas juga melakukan penanaman di daerah pemukiman warga," ujar dia.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk kamis menanam minggu ini Dishutbun Rohul akan melakukan penanaman pohon di Jalan Lingkar menuju Desa Tengah Rambah Hilir, dan yang kedua di lokasi sepanjang jalan menuju bandara Tuanku Tambusai.

Sementara itu salah seorang warga Dusun Gang Rambutan Desa Pematang Berangan Baiyah mengatakan sangat senang atas pemberian pohon oleh pihak Dishutbun Rohul, karena menurut dia tanaman pohon yang ada di pekarangan rumah akan mengurangi polusi udara.

"Tahun sebelumnya kita sudah menerima bantuan pohon berupa mangga dan matoa dan saat Ini hasilnya sudah bisa dinikmati," ucapnya.

Namun, jelas nya, meski demikian kami tetap masih ingin menambah tanaman pohon di pekarangan rumah.