Jalur Sumbar-Riau Putus Total Akibat Jalan Amblas

id jalur sumbar-riau, putus total, akibat jalan amblas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Hujan deras yang mengguyur kawasan Riau dan Sumatera Barat memicu longsor di Desa Tanjung Pauh, Kabupaten Limapuluh, Sumatera Barat. Dampaknya, sejak subuh, Selasa (18/11/14) arus lalu-lintas dari dan menuju provinsi tetangga tersebut terputus total.

Satu-satunya rute yang bisa mengantarkan warga menuju Sumatera Barat hanya lewat lintas tengah via Kabupaten Kuantan Singingi .

Berdasarkan informasi yang didapat riauterkinicom dari sejumlah sumber, kondisi jalan longsor di Sumbar cukup parah. Hampir seluruh badan jalan amblas sepanjang 50 meter dengan kedalaman sekitar 20 meter. Kondisi tersebut mustahil bisa teratasi dalam waktu singkat.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Alex Sandy membenarkan putus totalnya jalur Sumbar via wilayahnya.

Sebagai langkah darurat terkait musibah tersebut, Alex mengatakan bahwa pihaknya telah memasang pemberitahuan di empat titik. Pertama di Kecamatan Tambang, kedua di Simpang Kebun Durian, ketiga di Simpang Rantau Berangin dan keempat di perbatasan Sumbar.

Seluruh warga yang hendak menuju ke Sumatera Barat diberi tahu agar memutar melalui Lipat Kait menuju Kuantan Singingi.

"Kami terus berkoodinasi dengan Polres Limapuluh terkait dengan adanya musibah tersebut," ujarnya seperti dilansir riauterkinicom. (*/rtc)