Prabowo-Hatta Diisukan Menang Pemilu Luar Negeri

id prabowo-hatta, diisukan menang, pemilu luar negeri

 Prabowo-Hatta Diisukan Menang Pemilu Luar Negeri

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Indonesia 2014 nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa diisukan menang telak dari pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilihan Umum untuk luar negeri.

Kabar tersebut beredar di dunia maya lewat akun facerbook dan blackberry messenger sejak Sabtu malam (5/7) dengan judul: "Hasil Quick Count Pemilu Presiden Luar Negeri".

Hasil survei yang menurut data tersebut berasal dari rangkuman sejumlah lembaga survei itu menyebutkan dari tujuh negara, pasangan Prabowo-Hatta berhasil menang di lima negara.

Kemenangan terbesar pasangan itu yakni di Jepang, dengan meraup suara sebanyak 77 persen sementara pasangan Jokowi-JK hanya meraup sisanya atau 23 persen suara.

Sementara di Taiwan, pasangan nomor urut 1 itu berhasil mendapatkan 76 persen suara dan di Malaysia sebesar 75 persen suara.

Kemudian di Yaman, pasangan Prabowo-Hatta mengumpulkan 66 persen suara dan di Singapura berhasil mendapat 52 persen.

Sementara di dua negara seperti Arab Saudi dan Tiongkok, pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK mampu mengalahkan pasangan nomor urut 1 dengan persentase perkiraan mencapai 54 dan 55 persen.

Relawan Prabowo-Hatta yang menggalang suara khusus untuk luar negeri Fadjar Siddieq di Jakarta mengatakan kemenangan telak pasangan itu ditotalkan sudah mencapai 75 persen.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hasjim Djojohadikusumo juga mengklaim pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang di luar negeri.

Namun sejumlah relawan Jokowi-JK di Pekanbaru belum bisa mengonfirmasi kebenaran hasil Pilpres di luar negeri tersebut sehingga belum mau mengomentari.