Babinkamtibmas Rupat minta warga aktifkan poskamling

id Polsek Rupat,desa pangkalan nyirih,kabupaten Bengkalis,babinkamtibmas

Babinkamtibmas Rupat minta warga aktifkan poskamling

Babinkamtibmas Polsek Rupat AIPTU Bambang melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Pangkalan Nyirih dalam rangka mengaktifkan kembali pos sat kamling. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka Harkamtibmas dan juga Pilkada serentak tahun 2024, Babinkamtibmas Polsek Rupat minta masyarakat Desa Pangkalan Nyirih untuk mengaktifkan kembali pos satuan keamanan lingkungan (Satkamling) dalam rangka meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan setempat.

"Kami harapkan kepada masyarakat Rupat untuk dapat mengaktifkan pos pos Satkamling, selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan juga bisa menjadi tempat sambung rasa dan bersosialisasi dengan sesama masyarakat," ujar Babinkamtibmas Aiptu Bambang, Sabtu (26/10).

Dikatakan Babin, mengaktifkan kembali pos satkamling merupakan masuk dalam tiga pilar, yakni Kepala Desa, Masyarakat dan TNI-Polri dalam upaya meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan setempat.

"Dengan aktifnya Pos Sat Kamling juga akan berperan banyak dalam situasi saat ini tahapan Pilkada serentak 2024. Dalam menjaga kamtibmas terciptanya situasi yang aman damai dan kondusif," ungkapnya.

AIPTU Bambang juga mengharapkan kesadaran masyarakat terhadap terciptanya kamtibmas, dan bersedia mewujudkan, keamanan, serta ketertiban di lingkungan masyarakat.

"Untuk jadwal ronda semua elemen masyarakat dalam dusun dua akan dilibatkan secara bergantian sesuai jadwal," kata Babin.

Ditambahkannya, Desa Pangkalan Nyirih berjarak lebih kurang 50 km dari ibu kota kecamatan posisinya yang cukup strategis. Perkembangan yang cukup cepat mulai dari para pedagang kering seperti sembako, kelontong, rumah makan dan UMKM dibilang cukup tinggi perputaran uang di seputaran Desa Pangkalan Nyirih.

.