Pekerja bengkel di Pekanbaru tewas usai kompresor meledak

id Kecelakaan kerja,Pekerja bengkel di Pekanbaru tewas

Pekerja bengkel di Pekanbaru tewas usai kompresor meledak

Aparat kepolisian saat menyelidiki tewasnya pekerja bengkel akibat ledakan kompresor. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang pria pekerja mekanik bernama Hendri Saputra Hidayat (24) tewas usai sebuah kompresor meledak di sebuah bengkel di Jalan Srikandi, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru, Senin.

Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat menjelaskan insiden tersebut terjadi saat korban sedang melakukan las sebuah drum di dekat kompresor.

“Saat itu korban ingin mengelas drum bekas oli. Tiba-tiba saja kompresor di sekitar korban meledak,” terang Kompol Asep.

Dikatakannya, suara ledakan yang keras sontak mengagetkan seluruh pekerja di bengkel. Akibat ledakan tersebut, korban tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan.

“Korban meninggal dunia dengan kondisi badan terpisah dengan kepala,” bebernya.

Usai menerima laporan, aparat kepolisian segera meminta keterangan saksi yang berada di lokasi dan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab ledakan tersebut.

"Jasad korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Lokasi kejadian juga sudah dipasangi garis polisi. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, warga sempat berbondong-bondong mendekati lokasi untuk melihat lebih dekat kejadian tersebut. Hal ini menyebabkan lalulintas di sekitar lokasi sempat terganggu.