Wujudkan pilkada damai, Polsek Kempas rangkul tokoh agama

id Pilkada Inhil, Polres Inhil, Cooling system

Wujudkan pilkada damai, Polsek Kempas rangkul tokoh agama

Kapolsek Kempas, Mardani Tohenes bersama tokoh agam di Kecamatan Kempas.

Tembilahan (ANTARA) - Polsek Kempas secara aktif mengajak para ulama, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersamamenjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) guna menciptakanPilkada Riau 2024 damai dan kondusif.

Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenesmengungkapkan peran ulama dan tokoh agama sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

“Para ulama dan tokoh agama memiliki pengaruh yang besar di masyarakat. Pesan-pesan mereka sangat didengar dan dipatuhi oleh umat. Oleh karena itu, kami berharap para ulama dan tokoh agama dapat ikut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada," ujar Kapolsek, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kempas menyampaikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, di antaranyamenghindari penyebaran berita bohong atau hoaks, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah, serta menjaga toleransi antar sesama.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. Mari kita bersama-sama menyaring setiap informasi yang kita terima,” imbaunya.

Baca juga: Tak kenal lelah, Polsek Kempas gencar patroli, sampaikan pesan pilkada damai

Selain itu, Kapolsek juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing. “Laporkan setiap kegiatan yang mencurigakan. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat," tambah Kapolsek.

Sementara itu, Ketua MUI Kempas Ustadz Suriyani, menyambut baik ajakan dari Polsek Kempas. Ia berharap masyarakat dan kepolisian dapat sama-sama menjaga kamtibmas selama proses pilkada.

"Kami siap bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga Kami akan menyampaikan pesan-pesan pilkada damai,” ujarSuriyani.

Dalam kesempatan yang sama, tokoh masyarakat, Mahmud, juga menyatakan dukungannya terhadap upaya menjaga kamtibmas. “Jangan sampai perbedaan pilihan politik merusak hubungan baik antar sesama," katanya.

Diharapkan dengan adanya sinergi antara pihak kepolisian, ulama, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat, pelaksanaan Pilkada Riau 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Baca juga: Wujudkan pilkada damai, aparat keamanan dan Pemerintah Kempas gencar patroli di Sungai Indragiri