Pemprov Riau raih Paritrana Award 2024 zona Sumatera

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Kominfo

Pemprov Riau raih Paritrana Award 2024 zona Sumatera

Pemprov Riau dianugerahi penghargaan Paritrana Award 2024 provinsi terbaik coverage zona Sumatera (ANTARA/HO-Humas Pemprov)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemprov Riau dianugerahi penghargaan Paritrana Award 2024 sebagai provinsi terbaik covarege zona Sumatera dari BPJS Ketenagakerjaan RI.

Penghargaan Paritrana Award 2024 ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, kepada Pj Gubernur Riau (Gubri) Rahman Hadi dalam kegiatan Penganugerahan Paritrana Award 2024, Kamis (12/9).

Paritrana Award merupakan apresiasi untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan (universal coverage) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Salah satu indikator dalam penilaian Paritrana Award adalah tingginya kepedulian dan partisipasi aktif perusahaan dalam mendorong terciptanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan

Adapun beberapa provinsi peraih Paritrana Award 2024 ini diantaranya, Zona Sumatera yaitu Provinsi Jambi, Provinsi Riau dan Provinsi Sumatra Selatan.

Sedangkan untuk Zona Jawa Bali, ada Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Bali. Untuk Zona Kalimantan diberikan kepada Kalimantan Timur dan kalimantan Utara.

Untuk Zona Sulawesi yang menerima penghargaan adalah Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. Lalu Zona Nusra Maluku Papua diberikan kepada Papua Barat dan Nusa Tenggara Barat.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh penerima Anugerah Paritrana Award 2024, baik tingkat nasional, tingkat daerah hingga badan usaha dan juga pelaku usaha.

Wapres RI mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendorong dan memperkuat sistem Jaminan Sosial Ketenagakerjaan agar seluruh pekerja dan keluarganya terlindungi dari berbagai risiko dan kerentanan serta mempercepat perwujudan kerja keras bebas cemas.

"Perwujudan kerja keras bebas cemas semoga segera terwujud, sehingga tidak ada kekhawatiran apa-apa bagi seluruh tenaga kerja Indonesia Insyaallah ini akan tercapai," ucapnya.