Pemkab Siak Ajukan 2.001 CPNS Ke Kemenpan-RB

id pemkab, siak ajukan, 2001 cpns, ke kemenpan-rb

 Pemkab Siak Ajukan 2.001 CPNS Ke Kemenpan-RB

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau, mengajukan 2.001 calon pegawai negeri sipil ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada 2014 mengingat kebutuhan pegawai yang cukup tinggi.

"Pemkab Siak ada empat formasi yang diajukan yakni tenaga pendidikan atau guru, tenaga kesehatan, tenaga medis rumah sakit umum daerah, dan tenaga teknis yang terdiri dari 1.454 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerag (BKD) Siak Lukman kepada pers di Pekanbaru lewat telekomunikasi, Rabu siang.

Kemudian, lanjut dia, tenaga pengajar diajukan sebanyak 331 orang dan tenaga kesehatan yang berjumlah 188 orang serta ada juga tenaga medis RSUD berjumlah 28 orang.

Jumlah tersebut menurut dia memang belum tentu akan disetujui seluruhnya, namun menjadi harapan pemangkasan tidak akan lebih dari 20 persen.

Minimal itu, kata dia, tahun ini penerimaan CPNS mencapai 1.500 orang karena memang tingkat kebutuhan yang mendesak.

Menurut Lukman, formasi yang diajukan juga telah berdasarkan kecukupan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Siak dimana untuk anggaran belanja langsung, berupa belanja pegawai yang disesuaikan.

"sesuai dengan aturan, kebutuhan anggaran belanja pegawai harus di bawah 50 persen dan saat ini kami masih sanggup untuk penerimaan 2.001 CPNS," katanya.