Pemilu - Golkar Kalahkan PDIP Di Pelalawan

id pemilu, - golkar, kalahkan pdip, di pelalawan

 Pemilu - Golkar Kalahkan PDIP Di Pelalawan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Partai Golkar mengalahkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam perebutan kursi DPRD Pelalawan, demikian hasil Rapat Pleno Penghitungan Suara tingkat kabupaten yang dilaporkan Komisi Pemilihan Umum setempat.

Rapat Pleno Penghitungan Suara hasil Pemilihan Umum Legislatif 9 April lalu dilaksanakan KPU Pelalawan di sebuah hotel di Pangkalan Kerinci sejak Sabtu (19/4) hingga Minggu (20/4).

Jumlah perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan menempati Partai Golkar diposisi teratas dengan meraih 11 kursi.

Disusul PDI Perjuangan sebanyak lima kursi, Gerindra dan PAN masing-masing sebanyak 4 kursi, dan Hanura memperoleh 3 kursi.

Sementara PPP dan Partai Demokrat hanya berhasil meraih masing-masing 2 kursi, disusul Partai Nasdem, PKS dan PKB serta PBB yang masing-masing hanya mendapat satu kursi.

Rapat pleno ini dipimpin Ketua KPU Pelalawan, Nazaruddin dan dihadiri para anggota KPU serta Ketua Panwaslu, Ir Pandapotan Marpaung dan seluruh saksi dari masing-masing partai yang menjadi peserta Pemilu.

Rapat pleno selama dua hari itu mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian serta Satpol PP, sehingga kegiatan berjalan lancar tanpa ada hambatan selama proses rapat pleno rekapitulasi berlangsung.

Draft hasil pemilihan umum tersebut menyebutkan, untuk Dapil 1 dengan jumlah 12 kursi, meliputi wilayah pemilihan Kecamatan Bandar Seikijang, Kecamatan Langgam dan Kecamatan Pangkalan Kerinci dimenangkan oleh Rustam Sinaga (Nasdem), Abdullah (PKS), Syafrizal dan Saniman (PDIP), Fatmalena dan Aprizal (Golkar), Faizal (Gerindra), Monang Pasaribu (Demokrat), Beni Ilham (PAN), Junaidi Purba (PPP), Eliman Manurung (Hanura), dan Mardemis (PBB).

Untuk Dapil 2 dengan wilayah pemilihan Kecamatan Bandar Petalangan, Kecamatan Bunut, Kecamatan Pelalawan, Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar dengan jumlah 9 kursi dimenangkan oleh Eka Putra, Said Mashudi dan Indra Mansur (Golkar), Nazaruddin Arnazh (PAN), Evi Zulvian (Demokrat), Indra Kampe (Gerindra), T Khairil (Hanura), Nurulhadi (PPP) dan Suprianto SP (PDIP).

Sementara untuk Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Ukui dan Kecamatan Kerumutan dengan jumlah 6 kursi dimenangkan Imustiar, Rinto dan Replita (Golkar), Kasyadi (PDIP), Sudirman (PAN) dan Ade Irawan (Gerindra).

Sedangkan untuk Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Pangkalan Lesung dan Kecamatan Pangkalan Kuras dengan jumlah 8 kursi dimenangkan Abdurahman Wijayanto (PKB), Suprianto Agustinus (PDIP), Nasaruddin, Baharuddin dan A Mudzakir (Golkar), Oerpan (Gerindra), Habibi Hapri (PAN), dan Mukhlis Ali (Hanura).