Arus lalulintas di Pekanbaru padat di hari pertama 2024

id Tahun baru 2024,Ditlantas Polda Riau,Dirlantas Polda Riau

Arus lalulintas di Pekanbaru padat di hari pertama 2024

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat saat mengurai lalulintas di Kota Pekanbaru (ANTARA/Ho-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Volume kendaraan di beberapa jalan protokol di Pekanbaru mengalami peningkatan drastis di hari pertama tahun baru 2024, Senin (1/1).

Kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat merayap memadati jalan utama di Kota Pekanbaru hingga menyebabkan kemacetan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, salah satu titik yang mengalami kepadatan berada di Jalan Tuanku Tambusai menuju Jalan Soekarno Hatta dan sebaliknya.

Selain itu beberapa titik di Jalan HR Soebrantas, Jalan Jendral Sudirman pun mengalami peningkatan jumlah kendaraan bermotor.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat didampingi Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau AKBP Ruri Prastowo tampak turun langsung mengurai dan melakukan rekayasa lalu lintas.

"Alhamdulillah hari ini semua pejabat utama dan personel diturunkan di seluruh titik lokasi yang padat kendaraan. Hampir seluruh jalan protokol di Kota Pekanbaru mengalami peningkatan," jelas Taufiq.

Maka dari itu, pihaknya melakukan rekayasa lalulintas agar aktivitas kendaraan di jalan raya bisa bergerak meskipun melaju lambat.

Dikatakannya, Kota Pekanbaru menjadi pusat tujuan utama masyarakat di masa liburan seperti saat ini, salah satu tujuannya yaitu pusat perbelanjaan seperti di Living World, Mall SKA dan Transmart.

"Maka kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat dan pengendara agar bersabar dan patuhi rambu-rambu lalulintas yang ada. Yang jelas kami di lapangan akan terus memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Kombes Taufiq mengingatkan keselamatan selalu menjadi yang pertama dan utama. Sesama pengguna jalan juga harus saling menghormati.

"Jangan gegabah saat berkendara. Pengendara dan penumpang roda dua jangan lupa menggunakan helm. Jangan menggunakan handphone saat berkendara karena sangat beresiko baik ke diri sendiri maupun pengendara lainnya".

"Kami keluarga besar Ditlantas Polda Riau mengucapkan selamat Tahun Baru 2024. Tetap hati-hati dan patuhilah rambu-rambu lalu lintas yang ada. Semoga selamat sampai tujuan," pungkas Kombes Taufiq.