Sekda Kuansing : Hati-hati saat liburan akhir tahun

id Teluk Kuantan,Kuansing

Sekda Kuansing : Hati-hati saat liburan akhir tahun

Sekda dan Forkopimda Kuansing saat meninjau Pasko Nataru. (ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Dedy Sambudimenyambangi tiga Posko Nataru bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat pada Kamis, guna memastikan kondisi lalu lintas dan masyarakatberlangsung aman.

"Kami sudah cek Poskotersebut guna memastikan keadaan lancar dan pelayanan baik karena masyarakat membutuhkan pelayanan optimal pada saat liburan akhir tahun. Semua fasilitas dan sarana pendukung harus maksimal.

Setelah Forkopimda Kuansing meninjau tiga Posko Nataru. Hasil kunjungan terlihat semua personel gabungan yang bertugas sudah selalu posisi siaga.

"Untuk Posko pengamanan Nataru ini ada tiga titik yakni di Singingi Hilir, Kuantan Mudik dan Kuantan Tengah," ujarnya.

Sedangkan, berkaitan dengan peringatan tahun baru 2024, Sekda Kuansing mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati.

Terutama untuk masyarakat yang berliburan menggunakan kendaraan baik mobil ataupun sepeda motor

"Utamakan keselamatan, tertib lalu lintas dan tetap berhati - hati mengingat kondisi cuaca saat ini di musim hujan," harapnya.

Di tempat yang sama Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan, Posko Pelayanan Terpadu (PPT) terdiri dari beberapa instansi terkait.

"Kami ingin mengecek kesiapan anggota di lapangan, untuk mengatasi bencana alam dan lonjakan arus lalu lintas," ujarnya.

Selain itu, sudah menyiapkan alat berat dari Pemerintah Daerah (Pemda) di beberapa titik dan sudah memasang rambu rambu lintas.

Mengingat arus dari Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) yang di alihkan ke Kuansing karena terjadi bencana longsor dan pengguna jalan ke Inhu maupun Pekanbaru dapat aman.