Anies-Muhaimin tiba di Kantor KPU RI

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Anies

Anies-Muhaimin tiba di Kantor KPU RI

Sejumlah pendukung ikut serta dalam pawai yang mengantar bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar menuju Gedung KPU di Jakarta, Kamis (19/10/2023). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp/pri)

Jakarta (ANTARA) - Bakal pasangan capres-cawapres usungan Partai NasDem, PKB, dan PKS, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, tiba di Kantor KPU RI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis pagi, sekitar pukul 09.27 WIB, untuk mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024.

Anies-Muhaimin tiba dengan menggunakan mobil Jeep berwarna putih dan terbuka dengan mengenakan pakaian kemeja putih dengan peci hitam.

Keduanya menyapa para pendukung yang telah menunggu sejak pukul 06.00 WIB dan berjejer di sepanjang jalan.

Mobil putih yang mereka tumpangi secara pelan membelah lautan pendukung yang mengantarkan mereka mendaftar ke Kantor KPU RI, Kamis.

Di belakang mobil yang ditumpangi Anies-Muhaimin, diikuti mobil jenis serupa yang membawa Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua PKS Ahmad Syaikhu. Setibanya di kawasan Jalan Imam Bonjol, Menteng, ribuan pendukung Anies-Muhaimin sudah memenuhi jalanan menuju Kantor KPU RI tersebut.

Kedatangan Anies Baswedan dan Muhaimin juga diiringi lagu Maju Tak Gentar dan Yaal Lal Wathan yang mengantarkan mereka masuk ke Kantor KPU RI.

Ribuan pendukung Anies Muhaimin sudah memadati Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sejak Kamis pagi, dengan membawa atribut partai pengusung Anies-Muhaimin.

Baca juga: Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan tetap fokus pendaftaran Pilpres 2024

Baca juga: Pasangan Anies-Muhaimin akan jadi pendaftar pertama ke KPU