Pekerja turap asal Solok tenggelam di Sungai Kampar

id Tenggelam, polres kampar, sungai kampar

Pekerja turap asal Solok tenggelam di Sungai Kampar

Proses pencarian korban di Sungai Kampar. (ANTARA/HO-Polres Kampar)

Bangkinang (ANTARA) - Yanda (22), seorang pekerja pembangunan turap di Areal Stadion Mini PSHW, di Dusun Penyasawan, Desa Penysawan, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, tenggelam di Sungai Kampar saat mandi bersama dua orang kawannya, Sabtu (26/8) sekira pukul 16.45 WIB.

Korban merupakan warga Desa Muara Paneh, Kecamatan Bukit Sundih Jorong Koto Panjang, Kabupaten Solok Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

"Saat ini, korban belum ditemukan, Tim Basarnas Riau sudah berada di TKP untuk mencari korban," jelas Kapolsek Kampar Iptu Ilhamdi melalui pernyataannya, Ahad.

Diceritakan Kapolsek, kejadian ini berawal saat mendapat infrormasi dari masyarakat bahwa adanya orang hanyut di sungai Kampar.

"Saya langsung memerintah Kanit Reskrim Iptu Rian Onel dan Unit Reksrim bersama personil yang piket ke TKP," ungkap Kapolsek.

Di sana diketahui Anton dan Amal mandi di Sungai Kampar tepatnya di Lokasi Pembangunan Turap Desa Penyasawan, Kecamatan Kampar.

"Mereka bertiga berenang menuju ke seberang, sesampai diseberang mereka berenang lagi balik ke tempat semula," jelas Ilhamdi.

Saat di tengah sungai korban diduga mengalami kaki kram dan meminta tolong kepada kedua rekannya. "Kedua rekannya berusaha menolong korban saat itu, namun karena Anton merasa tidak kuat menolong korban dan ia berenang balik ke tepi sungai dan meminta bantuan kepada masyarakat," tambahnya.

Sedangkan Amal, terus mencoba membantu korban namun ia juga tidak berhasil menolong korban, sehingga korban tenggelam di Sungai Kampar.

"Sampai saat ini pencarian terus dilakukan, semoga korban segera ditemukan," harapnya.

Baca juga: Dua pemuda tenggelam di Sungai Kampar