Melihat kemeriahan HUT RI di perbatasan Pekanbaru

id perum purin indah kualu,hut ri pekanbaru,hut ri 78

Melihat kemeriahan HUT RI di perbatasan Pekanbaru

Warga Perum Puri Indah Kualu berfoto bersama usai jalan sehat memeriahkan HUT ke-78 RI. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Kemeriahan menyongsong HUT ke-78 RI terjadi di seluruh pelosok Tanah Air di bulan Agustus 2023 ini, termasuk di perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar tepatnya di RT 05/01 Perum Puri Indah Kualu di Jalan Suka Karya, Tarai Bangun.

Di komplek perumahan tersebut ada berbagai jenis perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan antara lain lomba hias gapura, lomba mewarnai, lomba rangking 1, lomba tangkap bebek, lomba makan kerupuk, lomba balap bola, lomba balap karung, lomba volly buta, dan lain-lain.

Beberapa hari sebelumnya juga digelar jalan sehat yang diikuti warga Perum Puri Indah Kualu dengan mengenakan kostum merah putih.

Ketua Pelaksana Eka Fernando mengatakan acara malam puncak akan dimeriahkan dengan hiburan KIM pada 19 Agustus 2023 sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba.

Gapura Perum Puri Indah Kualu dihias untuk memeriahkan HUT ke-78 RI. (ANTARA/Indra Putra)


Selain itu, juga ada penghargaan kepada tokoh masyarakat Puri Indah Kualu dengan berbagai kategori.

Acara ini turut disponsori oleh Edi Haryono yang merupakan pendiri SMK Keuangan Pekanbaru, Ketua RT 05, PT Global Jaya Perkasa, TB Budi Luhur Jaya, Yamaha, Pizza Hut, serta donasi dari warga.

Sementara itu, Ketua RT 05/01 Muslim Sirin mengatakan tujuan kegiatan ini adalah memeriahkan HUT RI ke-78 dan membuat masyarakat warga setempat bahagia serta mempererat hubungan silahturahmi sesama warga.

"Yang penting happy. Merdeka!!," tutupnya semangat.

Baca juga: Pawai Rakyat meriahkan peringatan HUT RI di Pekanbaru

Baca juga: Tiga gajah sumatera ikut kibarkan Bendera Merah Putih di Riau