Album Asia: Potret perayaan 26 tahun kembalinya Hong Kong ke pangkuan China

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Hong Kong

Album Asia: Potret perayaan 26 tahun kembalinya Hong Kong ke pangkuan China

HONG KONG, 1 Juli (Xinhua) -- Sebagai bagian dari perayaan 26 tahun kembalinya Hong Kong ke pangkuan China, pihak penyelenggara mengundang provinsi Shaanxi, Shandong, dan Liaoning di China Daratan, bersama dengan beberapa perusahaan inovasi dan teknologi di Kawasan Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau untuk mengadakan pameran dan pertunjukan panggung di Victoria Park, Hong Kong. (Xinhua)

Hong Kong (ANTARA) - Sebagai bagian dari perayaan 26 tahun kembalinya Hong Kong ke pangkuan China, pihak penyelenggara mengundang provinsi Shaanxi, Shandong, dan Liaoning di China Daratan, bersama dengan beberapa perusahaan inovasi dan teknologi di Kawasan Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau untuk mengadakan pameran dan pertunjukan panggung di Victoria Park, Hong Kong.

Serangkaian acara di Victoria Park menampilkan segudang karya seni dan aktivitas budaya khas yang terinspirasi oleh karakteristik lokal. Misalnya, zona ekshibisi Provinsi Shaanxi memungkinkan pengunjung merasakan budaya Tang kuno China.

Foto yang diabadikan pada 30 Juni 2023 ini memperlihatkan anak-anak Hong Kong sedang dirias ala Dinasti Tang di zona ekshibisi Provinsi Shaanxi di Victoria Park, Hong Kong, China selatan. Acara pameran di Victoria Park yang diselenggarakan oleh sejumlah provinsi di China Daratan merupakan bagian dari serangkaian acara di Hong Kong untuk merayakan 26 tahun kembalinya Hong Kong ke pangkuan China. Peringatan itu dirayakan pada 1 Juli. (Xinhua/Chen Duo)

Warga Hong Kong mempelajari tentang proyek pasokan air Dongshen melalui realitas virtual (virtual reality/VR) di sebuah pameran di Victoria Park, Hong Kong, China selatan, pada 30 Juni 2023. (Xinhua/Chen Duo)

Baca juga: Hong Kong International Airport kembali dinobatkan sebagai bandara kargo tersibuk di dunia

Baca juga: Hong Kong akan kirim bantuan senilai 30 juta dolar Hong Kong ke Turki