Kerja sama BKSDA, Bupati Bengkalis minta perangkat daerah laksanakan RPP dan RKT

id pemkab Bengkalis,kabupaten Bengkalis,bksda Riau,Bupati bengkalis

Kerja sama BKSDA, Bupati Bengkalis minta perangkat daerah laksanakan RPP dan RKT

Bupati Bengkalis Kasmarni menyaksikan penandatangan RPP dan RKT antara Pemkab Bengkalis dengan BKSDA Riau di Pekanbaru, Rabu (7/6). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Kasmarni minta kepada Perangkat Daerah yang terlibat dalam Rencana Pelaksanaan Program (RPP) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) antara Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk segera melaksanakan seluruh rencana yang tertuang dalam RPP dan RKT tersebut.

"Kita minta PUPR dan Dishub untuk segera melaksanakan apa yang tertuang dalam RPP dan RKT secara maksimal, semoga akan berdampak besar dalam memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat," ungkap Bupati pada acara penandatanganan RPP dan RKT dengan BKSDA Riau di Pekanbaru, Rabu (7/6).

Dikatakan Bupati, perjanjian kerjasama dalam RPP dan RKT ini, meliputi penyediaan prasarana transportasi berupa jalan penghubung untuk daerah terisolir atau jalan yang sudah ada sebelum kawasan ditetapkan.

"Sejumlah fasilitas nanti akan dibangun diantaranya untuk pendidikan dan kesehatan, di dalam dan sekitar Kawasan SM Giam Siak Kecil serta Kawasan Sm Balai Raja," kata Kasmarni.

Kepala BKSDA Riau mengungkapkan, Kerjasama ini murni berdasarkan aturan hukum yang berlaku dan mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

"Kami berharap kelancaran pembangunan yang akan kami lakukan, dan mari sama-sama kita mengawal sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan proses yang tidak menimbulkan masalah ke depan," harapnya.(Infotorial)