KONI serahkan peralatan olahraga untuk warga binaan Lapas Bengkalis

id KONI Bengkalis,lapas Bengkalis,kabupaten Bengkalis,peralatan olahraga

KONI serahkan peralatan olahraga untuk warga binaan Lapas Bengkalis

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus menyerahkan peralatan olahraga untuk warga binaan yang diterima langsung Kalapas Bengkalis Muhamad Lukman. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis guna menyerahkan bantuan alat olahraga, Kamis.

“Hari ini bertepatan dengan kegiatan Pekan Olahraga Kemasyarakatan bersempena dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan, yang digelar di seluruh Lapas di Indonesia, termasuk di Lapas Kelas II A Bengkalis. Kita dari KONI memberikan bantuan satu set meja pingpong untuk warga binaan, kiranya dapat digunakan untuk pertandingan antar sesama warga binaan,” ujar Darma Firdaus.

Pria yang akrab disapa Ucok ini mengatakan, bantuan peralatan olahraga tersebut bagian dari pembinaan olahraga yang dilakukan oleh KONI Kabupaten Bengkalis.

"Tentunya kita berharap bantuan ini secara langsung memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk mengasah kemampuan mereka di dunia olahraga,” imbuh Ucok.

Dikatakan lagi, saat ini KONI bersama cabangKick Boxing sedang menjajaki latihan olahraga Kick Boxing untuk warga binaan. Tidak tertutup kemungkinan dari Lapas Bengkalis melahirkan atlet handal, salah satunya pada cabor Kick Boxing.

"Setakat ini kawan-kawan dari cabangKick Boxing akan menggelar latihan untuk petugas lapas, dan rencana untuk melatih warga binaan itu memang ada dan sedang dalam kajian,” sebut Ucok seraya berujar bahwa Ketua Cabor Kick Boxing saat ini digawangi Wiwin Suryana petugas Lapas Bengkalis.

KONI, kata Ucok akan terus berkolaborasi dan membangun sinergi dengan lembaga atau instansi manapun dalam upaya membina dan mengembangkan olahraga di Kabupaten Bengkalis.

"Termasuk dengan Lapas Bengkalis, siapa mengira kalau nanti ada bibit atlet hebat ada di lapas kita ini,” urai Ucok.

Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis, Muhammad Lukman, mengucapkan terima kasih kepada ketua KONI dan jajaran pengurus yang telah memberikan bantuan peralatan olahraga kepada warga binaan. Bantuan tersebut sambung Muhammad Lukman sangat besar artinya, terlebih saat ini Lapas Bengkalis sedang menggelar Pekan Olahraga Kemasyrakatan.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi kami kepada Ketua KONI Bengkalis dan jajaran pengurus yang telah memberikan bantuan peralatan olahraga. Bantuan kami terima dengan suka cita dan akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Lukman.