Bus rombongan mahasiswa Unri kecelakaan di Sumbar

id Kecelakaan bus Unri

Bus rombongan mahasiswa Unri kecelakaan di Sumbar

Kecelakaan bus rombongan mahasiswa dan dosen Unri (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah bus yang membawa mahasiswa dan dosen Universitas Riau (Unri) mengalami kecelakaan di ruas Jalan Silaiang Bawah, Padang Panjang, Sumatera Barat, Senin pagi.

Wakil Dekan IIIFakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unri Deny Setiawan membenarkan bus yang terlibat kecelakaan tersebut mengangkut civitas akademika Unri. Disebutkannya, rombongan bertujuan ke Semen Padang untuk kunjungan industri.

"Mereka ingin pergi kunjungan industri ke Semen Padang dan dijadwalkan tiba pukul 10.00 pagi tadi. Mahasiswanya itu program studi D3 perpajakan dan akuntansi yang diadakan oleh Senat Mahasiswa (Sema) dan didampingi oleh dosen termasuk kordinator program studi D3," ujar Deny kepada ANTARA melalui telepon.

Lanjut Deny, dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa dari mahasiswa maupun dosen. Para korban hanya mengalami luka ringan dan telah mendapatkan penanganan.

"Untungnya tak ada luka serius, hanya mengalami luka ringan. Mahasiswa dan korban juga telah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas dan rumah sakit terdekat," jelasnya.

Ditambahkannya, pihak kampus akan segera membawa pulang para mahasiswa dan dosen yang terlibat dalam kecelakaan di Sumatera Barat tersebut.

"Akan segera kami pulangkan ke Pekanbaru apabila kondisi telah memungkinkan dan korban telah tenang,"pungkasnya.