Giliran Clevelend Cavaliers jadi korban kebangkitan Spurs

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Giliran Clevelend Cavaliers jadi korban kebangkitan Spurs

Guard San Antonio Spurs Josh Richardson (kanan) mencoba melewati pebasket Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell (kiri) saat pertandingan NBA kedua tim di AT&T Center, San Antonio, Texas, AS, Senin (12/12/2022) (USA TODAY Sports/Reuters/Daniel Dunn)

Jakarta (ANTARA) - San Antonio Spurs terus menunjukkan tajinya dan kini Clevelend Cavaliers menjadi korban ketiganya secara beruntung setelah Keldon Johnson dan kawan-kawan menang tipis 112-111 pada laga lanjutan NBA di AT&T Center, Selasa WIB.

Josh Richardson yang mengawali laga dari bangku cadangan, dikutip dari laman NBA mencetak 24 poin untuk Spurs. Disusul Keldon Johnson dengan 21 poin termasuk aksi heroik saat memblok tembakan pemain lawan yang berpotensi memenangkan laga di detik-detik akhir.

28 poin Donovan Mitchell menjadi yang tertinggi bagi Cavaliers. Berikutnya Caris LeVert menambahkan 23 poin dari bangku cadangan, Garland dengan 18 poin, Mobley mengumpulkan 17 poin dan 13 rebound dan Allen mencetak 16 poin.

Rentetan kemenangan Spurs ini jelas luar biasa. Apalagi sebelumnya sukses mengalahkan Miami Heat dengan skor 115-111 serta Houston Rockets dengan 118-109. Sebelumnya Spurs harus mengalami 11 kekalahan beruntun.

Spurs mengawali laga dengan cukup bagus dan hal tersebut dibuktikan dengan unggul 29-27 di kuarter pertama. Tren positif tim tuan rumah ini terus bertahan di kuarter dua dan bahkan mampu unggul 16 poin di akhir paruh pertama dengan 65-49.

Memasuki kuarter tiga Josh Richardson masih berusaha tampil solid, namun pemain Cavaliers yang dimotori Donovan Mitchell juga terus melakukan perlawanan. Laga ketat terus terjadi disepanjang laga dan Spurs mampu menutup kuarter tiga dengan 92-78.

Cavaliers yang bertekad mencuri kemenangan berusaha menggebrak di kuarter empat. Benar saja, pundi-pundi poin terus diraih hingga selisih poin banyak terpangkas. Layup putback Donovan Mitchell saat waktu tersisa 53 detik membuat Cleveland terpaut dua poin, dan lemparan bebas oleh Evan Mobley saat waktu tersisa 37,9 detik membuat kedudukan menjadi 112-111.

Setelah Tre Jones melewatkan layup terbalik dengan 12,6 detik tersisa, Cavaliers memiliki peluang untuk menang, tetapi layup Mitchell saat waktu tersisa 6,7 detik diblokir oleh Johnson. Begitu juga upaya Garland. Akhirnya Vassell mencuri rebound dari Mitchell untuk mengamankan kemenangan untuk Spurs 112-111.

Pada laga selanjutnya, San Antonio Spurs akan menjamu Portland Trail Blazers, Kamis (15/12) WIB, sedangkan Cleveland Cavaliers akan tandang ke markas Dallas Mavericks, Kamis (15/12) WIB.

Baca juga: Lakers harus akui keunggulan tuan rumah Cleveland Cavaliers

Baca juga: Spurs akhirnya raih kemenangan seusai kalah 11 kali secara beruntun