Pemkab Kuansing Kirim 100 Pelajar Ke Malaysia

id pemkab kuansing, kirim 100, pelajar ke malaysia

Pemkab Kuansing Kirim 100 Pelajar Ke Malaysia

Kuantan Singingi, (antarariau.com) - Pemeritah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melepas sebanyak 100 pelajar kuansing belajar ke negara tetangga malaysia selama beberapa pekan.

"Para pelajar dituntut untuk benar-benar belajar dengan baik, sehingga dapat menerapkan ilmunya di daerah setelah itu," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing H. Alwis M.Si di Kuansing, Senin.

Ia mengatakan, sejumlah pelajar dari Kabupaten Kuantan Singingi ke Malaysia untuk menuntut ilmu sehingga daerah ini akan lebih baik tingkat Sumber Daya manusianya ke depan. Keberangkatan itu merupakan agenda kunjungan ke salah satu universitas ternama di negeri jiran tersebut.

Tujuan para pelajar adalah ke Universitas Kebangsaan Malaysia yang menjadi tujuan para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Pintar Kuantan Singingi. Disana seratusan siswa ini akan menimba ilmu, sesuai dengan bidang pelajaran yang sudah diagendakan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing Drs. H. Alwis M.Si berharap para siswa yang berangkat ke negeri jiran itu benar-benar menuntut ilmu sehingga dapat berguna di tengah tengah masyarakat.

Dengan semangat belajr yang tinggi para siswa SMA Pintar Kuansing tentu akan memberikan potensi untuk kedepan lebih baik. Sementara Pemerintah Daerah kabupaten Kuantan Singingi sangat merespon kegiatan tersebut guna meningkatkan prestasi siswa.

SMA Pintar hasil inisiatif Bupati Kuansing H Sukarmis merupakan satu-satunya sekolah favorite di daerah ini dikelola dengan managemen yang baik dan menjadi contoh dan barometer sekolah di Kuansing maupun di Riau.