Indah Kiat dan Tjiwi Kimia raih Top 100 most valuable brands 2022

id App sinar mas, tjiwi kimia, indah kiat

Indah Kiat dan Tjiwi Kimia raih Top 100 most valuable brands 2022

Proses penerimaan penghargaan. (ANTARA/tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Dua Unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (Indah Kiat), dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) berhasil mendapatkan penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022.

Indah Kiat berhasil mendapatkan predikat AA+ berada di posisi 20 besar dengan nilai valuasi brand249 juta dolar AS, sedangkan Tjiwi Kimia berhasil mendapatkan predikat A+ dengan nilai valuasi brand sebesar 30 juta dolar AS.

Pemberian penghargaan yang diberikan Brand Finance Indonesia bekerjasama dengan Majalah Investor ini dilakukan secara virtual, Rabu (28/9).

Secara terpisah, Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinatamenyambut baik dua penghargaan yang diterima tersebut. "Penghargaan yang kami terima merupakan apresiasi dari kerja bersama, tidak hanya patuh pada peraturan, tetapi kami berupaya bekerja beyonce compliance," ungkap Suhendra.

"Kami percaya untuk menjadi perusahaan yang tetap menjalankan bisnisnya secara berkelanjutan, dan di waktu yang bersamaan harus mampu memberikan keuntungan tidak hanya bagi pihak yang terlibat langsung dalam bisnis, tetapi juga bagi seluruh masyarakat sekitar dan aspek lainnya seperti lingkungan," tambah Suhendra.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang juga hadir secara virtual, menyampaikan bahwa brand memberikan peran penting bagi sebuah perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan, termasuk meningkatkan citra perusahaan terkait untuk bisa menembus pasar global, sehingga bisa bersaing dengan produk-produk lain di pasar internasional.

"Masyarakat patut bangga pada sejumlah brand yang berhasil menembus pasar dunia," tambahnya.

Saat ini APP Sinar Mas melalui Indah Kiat, Tjiwi Kimia, dan unit-unit usaha lainnya telah memasarkan produknya di lebih dari 150 negara yang tersebar di enam benua.