Kampanye AMAN di Inhil Sampaikan Lima Program

id kampanye aman, di inhil, sampaikan lima program

Kampanye AMAN di Inhil Sampaikan Lima Program

Pekanbaru, (antarariau.com) - Kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman (AMAN) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menyampaikan lima program yang diberikan dalam lima tahun ke depan.

"Hari ini Arsyadjuliandi Rachman yang ke Inhil menyampaikan lima proram, sedangkan Annas Maamun berada di Pekanbaru untuk bertemu kepala desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti malam ini," ujar Wakil Ketua Golkar Riau Bidang Informasi dan Komunikasi, Eddy RM di Pekanbaru, Selasa.

Lima program dari pasangan AMAN, menurut dia, pembagian dana dari APBD Riau untuk masing-masing kabupaten/kota sebesar Rp200 miliar setiap tahun dan digunakan untuk membangun jalan dan jembatan serta infrastuktur lainnya.

Kemudian pendidikan dengan mengalokasikan dana sesuai amanah konstitusi sebesar 20 persen dari APBD Riau untuk mengembangkan pendidikan seperti pembangunan gedung-gedung sekolah serta memperhatikan kesejahteran guru agar sungguh-sungguh dalam mengajar.

Lalu dibidang kesehatan dengan memperbaiki Puskemas yang kurang bagus, kemudian dibangun Puskesmas yang baru dan diciptakan Puskesmas untuk rawat inap dengan memiliki ruang inap minimal empat.

Membangun rumah layak huni masing-masing desa di Riau sebanyak enam unit per desa terdiri dari tipe 36 dengan menganggarkan harga sekitar Rp75 juta per unit yang dikhususkan bagi penduduk miskin.

"Terkahir pembangunan bidang pariwisata, listrik dan air bersih yang akan mengundang investor baik dalam dan luar negeri dengan saling bersinergi untuk menciptakan lapangan kerja baru di Riau," katanya.

Sedangkan calon Gubernur Riau Annas Maamun, lanjutnya, dijadwalkan akan bertemu dengan kepala desa Kabupaten Kepulauan Meranti dan memberikan janji politik dihadapan mereka.

"Kami hanya bisa berharap agar kepala desa dapat mendukung pasangan AMAN dengan memilih nomor urut 2 dalam pemilihan gubernur Riau," ucapnya.

KPU Riau telah menentukan tahapan lima pasang calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang saat ini sedang memasuki masa kampanye yang dimulai tanggal 18-31 Agusutus, kemudian masa tenang 1-3 September dan pemungutan suara pada 4 September.