Kapolda Riau pantau kondisi arus mudik di Kampar

id Posko,Kapolda riau

Kapolda Riau pantau kondisi arus mudik di Kampar

Kapolda Riau kunjungi lokasi posko arus mudik di Kampar. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbalmeninjau langsung Posko Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning di perbatasan Sumbar-Riau di Kecamatan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Minggu.

Kapolda didampingi Sekda Kampar Yusri, Kapolres Kampar dan Dandim 0313/KPR, Kapolres memantau lokasi untuk memastikan kondisi arus mudik Lebaran 1443 H.

Ia mengecek sarana prasarana termasuk personel di Posko.

Iqbal menyampaikan terima kasih atas dedikasi seluruh pemangku kepentinganyang ada, sertamengingatkan seluruh jajaran TNI, Polri, BPBD, Sat Pol PP, Dishubserta tim dokter dan tenaga kesehatan untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

Tahun ini, mobilitas arus mudik akan jauh lebih padat dari sebelumnya karena dalam dua tahun terakhir pemerintah melarang masyarakat mudik, sehingga pemerintah memberikan pelayanan bantuan, kenyamanan dan keamanan kepada seluruh pendatang.

Sementara itu, Sekda Yusri menyampaikan terima kasih atas kerjasama TNI dan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para pendatang yang melintasi wilayah Kabupaten Kampar.

Dalam hal ini, selain keamanan arus balik. Petugas juga menyediakan tim medis bagi pemudik yang divaksinasi, pijat gratis dan bengkel mini bagi pemudik yang kendaraannya mogok.

“Alhamdulillah kerjasama Posko yang sudah berdiri sebanyak empat unit lengkap dengan segala sarana prasarana pendukung dan personel yang bertugas selama 24 tahun memantau arus mudik lebaran nanti,” jelas Yusri.