Achmad-Masrul Deklarasi Cagub Riau Bersama Ribuan Pendukung

id achmad-masrul deklarasi, cagub riau, bersama ribuan pendukung

Pekanbaru, (antarariau.com) - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Cawagub Riau Achmad-Masrul Kasmy yang diusung Partai Demokrat mendeklarasikan pencalonannya bersama ribuan pendukung di depan Kantor KPU Riau, Selasa.

Ribuan pendukung pasangan itu tampak memadati ruas Jalan Gajah Mada yang pada akhirnya ditutup untuk aktivitas kendaraan.

Massa Achmad-Masrul mengenakan pakaian khas Demokrat bergambar wajah pasangan calon tersebut dengan motto "Lanjutkan Bakti untuk Negeri".

Beberapa di antara pendukung juga tampak mengibarkan sejumlah bendera Partai Demokrat serta bendera partai koalisi, yakni Partai Bintang Reformasi. Mereka juga memampangkan spanduk-spanduk yang terlukis wajah bakal calon gubernur, Achmad dengan Masrul.

Deklarasi pencalonan pasangan ini juga mempertunjukkan tarian seni budaya ragam suku, seperti Reog Ponorogo, tarian melayu, dan lainnya.

Ahcmad saat ini menjadi Bupati Kabupaten Rokan Hulu yang telah menerima 24 penghargaan, baik dalam tata pemerintahan dan ragam sektor selama memimpin Rokan Hulu.

Sementara pasangannya, Masrul Kasmy, merupakan tokoh masyarakat Riau yang menurut para kader Demokrat memiliki misi kepemerintahan.

Sebelumnya, Achmad sempat bersaing ketat dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat HR Mambang Mit, dalam memperebutkan 'perahu' Partai Demokrat.

Pembacaan deklarasi disampaikan oleh Lina Haryati selaku petinggi Partai Demokrat bersama petinggi Partai Bintang Reformasi Provinsi Riau.

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Ali dengan didampingi sejumlah petinggi Demokrat lainnya dan petinggi Partai Bintang Reformasi.

Katua KPU Riau Tengku Edy Sabli yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan dengan bakal mendaftarkannya Bupati Rokan Hulu Achmad sebagai Cagub Riau bersama pasangannya, maka telah ada empat pasangan sampai saat ini.

"Kami memprediksi bakal ada enam pasang Calon Gubernur Riau yang bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah Riau kali ini," katanya.