Bupati Kampar dapat "kado" medali emas dari Leani Ratri

id kampar, leani ratri oktila, bupati kampar

Bupati Kampar dapat "kado" medali emas dari Leani Ratri

Atlet Para badminton Hary Susanto bersama Leani Ratri Oktila merayakan kemenangan usai melawan atlet Para badminton Prancis Lucas Mazur dan Faustine Noel pada final Mixed Doubles SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Minggu (5/9/2021). Ganda campuran Indonesia tersebut memenangi pertandingan 23-21 dan 21-17. (ANTARA/REUTERS/Athit Perawongmetha)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengaku sumringah karena jelang ulangtahunnya yang ke-50 pada 5 September mendapat kado medali emas dari atlet Paralimpiade Tokyo Leany Ratri Oktila yang mempersembahkan dua emas dan satu di ajang olahraga paralimpik itu.

"Luar biasa, kami sangat bangga. Selamat kepada Ratri Atlit NPC Indonesia asal Kabupaten Kampar meraih prestasi gemilang medali emas pertama untuk Indonesia. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kampar, kami mengucapkan selamat, dan sangat bangga atas prestasi ini. Selamat buat Leani Ratri Oktila, Ini kado bagi saya yang kebetulan milad kelahiran pada 5 September besok," kata Catur.

Pasangan Leani Ratri/Hary Susanto memberi hormat pada Bendera Merah Putih usai meraih medali emas Paralimpiade Tokyo di Jepang, Minggu (5/9/2021). (ANTARA/HO-NPC Indonesia)


Leani Ratri Oktila merupakan atlit paralimpik asal Dusun Karya Nyata, Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar yang mewakili Riau dan bergabung dengan atlet NPC Indonesia pada Paralimpiade Tokyo2020.

Raihan medali emas perdana kontingen Merah Putih disumbangkan oleh ganda putri SL3-SU5 melalui cabang olah raga para bulu tangkis diParalimpiade Tokyo2020, melalui ganda putri, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah.

Tak itu saja, Leani Ratri juga meraih emas di nomor ganda campuran berpasangan dengan Hary Susanto usai mengalahkan pasangan asal Prancis pada Minggu. Sebelumnya, di nomor tunggal putri pebulutangkis asal Kabupaten Kampar ini juga berhasil meraih medali perak usai dikalahkan Cheng He Fang dari China.