China terus menjauh pimpin klasemen Olimpiade

id olimpiade tokyo,klasemen medali olimpiade

China terus menjauh pimpin klasemen Olimpiade

Atlet loncat indah China Xie Siyi berpose dengan bendera negaranya seusai menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dengan memenangi nomor papan 3m putra di Tokyo Aquatics Centre, Tokyo, Jepang, Selasa (3/8/2021). (ANTARA/REUTERS/Ann Wang)

Jakarta (ANTARA) - Kontingen Negeri Tirai Bambu China yang berada di puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 terus menjauh seusai memetik tiga medali emas tambahan dalam rangkaian lanjutan kompetisi hari Selasa.

Raihan China satu keping emas lebih banyak dibandingkan Amerika Serikat yang berada di posisi kedua dan hari Selasa hanya bisa menambah dua keping emas.

China untuk sementara telah mengumpulkan total 32 medali emas, 21 perak dan 16 perunggu, sedangkan Amerika di posisi kedua dengan 24 emas, 28 perak dan 21 perunggu.

Kontingen Jerman, yang meraih dua medali emas tambahan pada hari Selasa, naik ke urutan ketujuh dengan koleksi delapan emas, delapan perak dan 14 perunggu, bertukar tempat dengan Prancis.

Sedangkan Belanda naik ke posisi kesembilan berkat tambahan satu medali emas dan satu perunggu pada hari Selasa, membuat mereka bertukar tempat dengan Korea Selatan.

Belanda di posisi kesembilan dengan koleksi enam medali emas, tujuh perak dan tujuh perunggu, sedangkan Korsel turun ke posisi ke-10 gagal menambah raihan enam emas, empat perak dan sembilan perunggu.

Sementara itu, kontingen Indonesia yang sudah menuntaskan penampilan mereka di Olimpiade Tokyo, kini melorot lagi ke urutan ke-39 dengan catatan satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Berikut 10 besar klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga Selasa, seturut laman resmi kompetisi: