Tiket Kualifikasi AFC Tak Dijual Online

id tiket kualifikasi, afc tak, dijual online

Tiket Kualifikasi AFC Tak Dijual Online

Pekanbaru, (antarariau) - Pihak penyelenggara babak kualifikasi Piala Asia AFC U-22 di Pekanbaru, Riau, tidak melakukan penjualan tiket lewat pemesanan internet (on-line) untuk menghindari kerusuhan akibat tiket yang terjadi pada SEA Games XXVI di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 2011.

"Memang seharusnya lebih cepat penjualan dengan 'on-line', tapi sampai sekarang belum ada kesepakatan dengan agen tiket karena kami tidak ingin terulang kerusuhan seperti di Gelora Bung Karno," kata Divisi Tiket Konsorsium Piala Asia, Faisal, di Pekanbaru, Rabu.

Menurut Faisal, penjualan awal atau "pre-sale" tiket Piala Asia yang digelar di Pekanbaru sejauh ini hanya melalui pemesanan langsung. Suporter bola harus datang ke sekretariat penjualan tiket di Jl Ababil No.44, Pekanbaru, untuk memesan voucher yang akan ditukarkan ke tiket pada hari pertandingan.

Penawaran "pre-sale" tersebut berlangsung sejak tanggal 27 Juni hingga 4 Juli.

Selain itu, ia mengatakan pemesanan tiket kemungkinan juga bisa dilakukan di sejumlah stasiun radio yang menjalin kerjasama. Itu pun bukan pemesanan via "on-line".

"Belum ada kesepakatan dengan agen tiket penjual 'on-line' karena mereka tidak mau menyepakati kuota penjualan hanya 30 persen," ujarnya.

Menurut dia, panitia penyelenggara tidak ingin kerusuhan seperti di Gelora Bung Karno pada 2011 terulang kembali akibat banyak pemesan tidak mendapatkan tiket. Ia mengatakan kerusuhan saat itu dikarenakan penjualan tiket 'on-line' melebihi kuota 30 persen yang disepakati sehingga melebihi jumlah tiket yang tersedia.

Suporter yang kecewa karena tak bisa menonton langsung pertandingan Final SEA Games antara Timnas Indonesia lawan Malaysia akhirnya melakukan tindakan anarkis dengan membakar loket stadion Gelora Bung Karno.

Pertandingan kualifikasi Piala Asia AFC direncanakan digelar pada tanggal 5-15 Juli 2012 di Pekanbaru. Ada enam negara yang akan bertanding, yakni Timnas Indonesia, Jepang, Australia, Macau, Timur Leste dan Singapura.

Dikabarkan ada sekitar 185.000 tiket yang ditawarkan untuk lima pertandingan Timnas Indonesia pada babak kualifikasi.