36 pewarta dinyatakan kompeten pada UKW PWI Riau

id PWI Riau,Ukw riau

36 pewarta dinyatakan kompeten pada UKW PWI Riau

Sebanyak 36 peserta dinyatakan kompeten dalam UKW angkatan ke XV yang digelar PWI Riau bekerjasama dengan SKK Migas di Kabupaten Siak. (ANTARA/lfisnardo)

Siak (ANTARA) - Dari 46 peserta yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke XV yang dilaksanakan PWI Riau bekerja sama dengan SKK Migas yang diselenggarakan di Kabupaten Siak selama dua hari sejak Rabu (7/4), 36 orang dinyatakan kompeten.

Peserta UKW angkatan ke XV tersebut dibagi dalam kategori, satu kelas untuk tingkat Utama, Tiga kelas Madya dan tiga kelas untuk tingkat Muda.

"Selamat kepada peserta yang dinyatakan kompeten, bagi yang belum kompeten sebanyak lima orang untuk tidak berkecil hati dan jadikan hal ini sebagai pengalaman untuk bisa mengikuti UKW selanjutnya," ujar Ketua PWI Riau Zulamsyah Sekedang pada acara penutupan UKW angkatan ke XV di Hotel Mempura Siak

Untuk angkatan ke XVI kata Zulamsyah akan dilaksanakan pada Jumat (9/7) yang akan diikuti sebanyak 42 peserta yang terbagi dalam kelas Utama, Madya dan Muda.

"Total keseluruhan peserta untuk dua angkatan ini sebanyak 84 orang dan bagi peserta angkatan ke XVI untuk dapat mengikuti ujian ini dan bisa dinyatakan kompeten," harap Zulmansyah.

Ditambahkannya, untuk angkatan ke XVII nanti akan dilaksanakan setelah Idul Fitri dan total keseluruhan peserta sebanyak 150 orang.

"Alhamdulillah 120 peserta disuport SKK Migas dan KKKS. Sehingga teman-teman bisa mengikuti UKW tanpa dipungut biaya pendaftaran," beber Zulmansyah.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar