KPU tetapkan ASA pemenang pilkada Kuansing

id Pleno kpu tetapkan asa pemenang pilkada Kuansing,Pilkada kuansing

KPU tetapkan ASA pemenang pilkada Kuansing

Pasangan ASA. (dok)

Kuantan Singingi (ANTARA) - Rapat peno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menetapkan pasangan Andi Putra - Suhardiman Amby (ASA) sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuansing 2020 dengan perolehan 70.238 suara, Rabu(16/12).

"Perhitungan suara sah, ASA sebagai pemenang telak," kata Ketua KPU Kuansing, Irwan Yuhendi.

Sementatapaslon Halim - Komperensi (HK) menempati urutan kedua dengan perolehan 52.383 suara dan Paslon Mursini - Indra Putra (Bermitra) posisi ketiga dengan perolehan 36.985 suara.

Ternyata, Paslon ASA mendominasi kemenangan di 11 kecamatan yang ada di kabupatentersebut. Sedangkan Paslon Bermitra dan HK masing - masing unggul dengan suara terbanyak di dua kecamatan.

Adapun kecamatan yang di kuasai ASA adalah Hulu Kuantan, Kuantan Tengah, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Benai, Cerenti, Inuman, Pangean, Sentajo Raya dan Pucuk Rantau serta Logas Tanah Darat.

Salah satu Dosen Universitas Islam Kuantan Singingi Nariman Hadi MM mengatakan, kemenangan ASA adalah harapan bagi masyarakat Kuansing kedepan,

"Berharap Kota jalur akan lebih maju dan berkembang," ujarnya.

Karena, Kuansing menuju kota wisata, tentu sangat penting untuk pengelolaan fasilitas wisata secara optimal, terutama Kota teluk Kuantan.