Bupati puji KPPS terapkan prokes di Pilkada Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,bengkalis, pilkada riau, pilkada 2020

Bupati puji KPPS terapkan prokes di Pilkada Bengkalis

Pj Bupati Bengkalis Syahtial Abdi didampingi Kapolres dan Dandim meninjau TPS yang ada di Kecamatan Mandau. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi memberikan apresiasi kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada pelaksanaan Pilkada 2020.

"Tadi saya cek juga sudah ada bilik khusus dan letaknya agak berjauhan dari bilik utama, selain itu petugas KPPS juga telah menerapkan protokol kesehatan," ujar Syahrial saat melakukan peninjauan ke TPS, Rabu (9/12).

Di sisi lain, Abdi juga melihat ada saksi dari pasangan calon yang juga menerapkan 3 M dan berharap tidak akan ada kesalahan pada penyelenggaraan pemilihan ini.

"Tetap mengedepankan 3 M, memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak dalam pelaksanaan Pilkada ini," ungkapnya.

Adapun tempat peninjauan tersebut antara lain Kecamatan Bathin Solapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07, Jl Jenderal Sudirman (Teras Toko Veronica Rt.001 Rw. 004 Desa Tambusai Batang Dui, TPS 17, Jl. Siak Rt.3 RW.5 Desa Simpang Padang dan TPS 18, Pasar Kasim Desa Tambusai Batang Dui.

Kemudian, Kecamatan Mandau di TPS 47, Desa Harapan Gg. Amal Kelurahan Air Jamban, TPS 30, Jl. Rangau km 5 Rt.2 Rw 10 Kelurahan Pematang Pudu dan TPS 08, Alamat TK Permata Bunda Jl. Jend Sudirman Pokok Jengkol Kelurahan Gajah Sakti.

Selanjutnya, Kecamatan Pinggir di TPS 1, Desa Muara Basung, TPS 9 Desa Balai raja dan TPS 13 Desa Pinggir.

Dalam peninjauan tersebut, Penjabat Bupati BengkalisSyahrial Abdi didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Dandim 0303/Bengkalis Lizardo Gumay.