Penanaman mangrove, ini harapan Bupati Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,Mangrove bengkalis

Penanaman mangrove,  ini harapan Bupati Bengkalis

Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi melakukan penanaman mangrove.(ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi melakukan penanaman mangrove yang ditaja kelompok budidaya Padat Jaya di Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan,

dalam rangka melihat langsung situasi dan kondisi khususnya di gerbang pesisir terkait persoalan abrasi, Kamis (26/11).

Syahrial Abdi juga mengucapkan terimakasih kepada penggagas KTH Mangrove Ikatan Pemuda Peduli Lingkungan 1 (IPMPL.1) yang telah melaksanakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (DASHL) bisa dilaksanakan di desa ini.

"Kegiatan seperti ini tidak bisa kita laksanakan sendiri harus dibangun sinergi dan kolaborasi, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan," ucap Abdi.

Lebih lanjut Abdi menambahkan program ini juga sesuai dengan visi misi Gubri dan Wagubri yakni "Riau Hijau", dan kita pastikan program ini akan terlaksana dengan sebaik-baiknya.

"Ini adalah kedaulatan rakyat, mundur satu meter pantai kita maka semakin mundur juga kedaulatan negara kita," tegas Abdi.

Kepala Desa Muntai Barat Subari mengatakan di pantai ini setiap pagi kondisinya berubah, jika kita tidak cepat bertindak maka abrasi ini mengikis permukaan pantai yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat.

"Penanaman mangrove ini dengan luas lahannya 10 Hektare dan untuk Desa Muntai Barat ditanam 6 Km, dengan jumlah pekerja 627 orang", kata Subari seraya mengatakan kegiatan ini juga harus melibatkan program CSR.

Baca juga: Gubernur Riau resmikan kawasan ekowisata mangrove program CSR Pertamina Dumai

Baca juga: Plh Bupati Bengkalis minta pengembangan wisata mangrove lebih ditingkatkan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar