Dua gol Moise Kean antarkan PSG kalahkan Basaksehir

id Paris Saint-Germain,PSG,Istanbul Basaksehir,Liga Champions

Dua gol Moise Kean antarkan PSG kalahkan Basaksehir

Kean dan Mbappe melakukan selebrasi gol usai cetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir di Liga Champion pada Kamis (29/10).(Pool via REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Paris St Germain Moise Kean mencetak dua gol yang keduanya berkat assist Kylian Mbappe saat mereka mengatasi awal lamban untuk mengalahkan klub Turki Istanbul Basaksehir 2-0 pada laga tandang Kamis dini hari WIB ini di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Istanbul, Turki.

PSG memulai pertandingan dengan langsung memberikan ancaman pada menit ke-8. Kylian Mbappe melepaskan tembakan kaki kiri di kotak penalti tetapi masih bisa ditangkap kiper Mert Gunok.

Tuan rumah membalas ketika Irfan Kahveci mempunyai dua peluang beruntun pada menit ke-9 dan 12 tetapi semuanya tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-20 Neymar terlihat kesakitan sehingga mendapat perawatan dan kembali bermain dan akhirnya digantikan Pablo Sarabia enam menit kemudian. Namun babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak keduaKean yang tak terjaga membuka skor dalam pertandingan Grup H itu pada menit ke-64 setelah menyundul bola hasil tendangan sudut Mbappe dari sisi kiri gawang.

Kean yang dipinjamkan ke PSG dari klub Liga Premier Everton mencetak gol keduanya pada menit ke-79 dengan melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang setelah mengontrol umpan dari Mbappe.

"Menjelang akhir babak pertama kami menderita. Tapi kami menyajikan permainan yang bagus dan bertahan sampai akhir," kata Keanusai pertandingan seperti dikutip Reuters.

"Di atas segalanya, saya senang dengan rekan satu tim saya. Kami bermain tandang yang tidak mudah. Kami bertahan rapat dan meraih kemenangan. Awal ini akan memberi saya kekuatan."

Namun, PSG harus menghadapi kenyataan Neymar dipaksa keluar karena cedera paha pada menit ke-26 yang kemudian digantikan oleh Pablo Sarabia.

Finalis musim lalu itu menelan kekalahan kandang 1-2 dari Manchester United dalam pertemuan pembukanya pekan lalu sehingga meningkatkan tekanan kepada manajer Thomas Tuchel.

PSG kesulitan menciptakan peluang pada babak pertama yang ketat dan mesti mengandalkan penjaga gawang Keylor Navas untuk mementahkan tembakan Edin Visca pada menit ke-57.

Visca melakukan upaya lain semenit kemudian yang dihalau Sarabia dari jarak dekat.

Juara Turki yang pertama kali berlaga pada fase grup Liga Champions itu tanpa poin setelah dua kali kalah 0-2. Mereka juga kalah dengan skor yang sama saat melawan RB Leipzig pada pertandingan pembukanya.

Baca juga: Tanpa diperkuat sejumlah pemain bintang, Juventus dihajar Barcelona

Susunan pemain:

Basaksehir:
Fehmi Mert Günok, Alexandru Epureanu, Martin Skrtel, Mehmet Topal (Demba Ba), Boli Bolingoli-Mbombo (Hasan Ali Kaldirim), Rafael, Irfan Can Kahveci, Berkay Özcan, Deniz Turuc (Danijel Aleksic), Edin Visca, Enzo Crivelli (Giuliano)

PSG: Keylor Navas, Presnel Kimpembe, Danilo Pereira, Layvin Kurzawa (Mitchel Bakker), Alessandro Florenzi (Thilo Kehrer), Marquinhos, Ander Herrera (Idrissa Gueye), Neymar (Pablo Sarabia), Ángel Di María (Rafinha), Kylian Mbappé, Moise Kean