Tiga menteri dikawal Polisi

id tiga menteri dikawal polisi

Pekanbaru - Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar ke Pekanbaru dikawal ketat aparat kepolisian setempat.

Ketiga Menteri Republik Indonesia (RI) tersebut tiba di Pekanbaru sekira pukul 08.30 WIB dengan agenda pokok yakni menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan silahturahmi kader wilayah di salah satu hotel berbintang di Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu.

"Informasi kedatangan tiga menteri ini sudah kami terima sejak jauh hari, dan untuk itu dilakukan pengaman cukup ekstra," kata Kepala Bagian Opreasional (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kompol Rommel Hutagaol di Pekanbaru.

Rommel atas nama Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar menguraikan, jumlah personel yang turut mengamankan secara langsung kegiatan tiga menteri tersebut ada sebanyak 60 orang.

"Mereka (anggota polisi) dari berbagai unit dan satuan, baik itu Satuan Lalu Lintas, Serse Kriminal dan Intel serta lainnya," ujar dia.

Kompol Rommel menjelaskan, pengamanan segala lini merupakan prioritas, termasuk jalur tujuan ketiga menteri yang berasal dari partai dengan lambang seperti matahari bersinar itu.

"Tadi pagi, tiga menteri ini juga sempat datang ke Kampus Universitas Riau dengan agenda yang telah diseting pihak panitia. Setelah itu, baru berangkat menuju ke Rakerwil di salah satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman," katanya.

Ditanya mengenai informasi adanya aksi unjuk rasa atas kehadiran tiga menteri itu, Rommel mengakui sempat mengetahuinya.

"Namun tidak ada surat pemberitahuan dari para aktivis yang katanya akan melakukan aksi unjuk rasa terkait kedatangan tiga menteri itu. Ya... intinya kami akan terus melakukan pemantauan dan pengamanan ekstra," kata Kompol Rommel.