Pasar Sutomo Siak Siap Ditempati

id pasar sutomo, siak siap ditempati

Siak, Riau, (ANTARARIAU News) - Pasar Sutomo di Kabupaten Siak, Riau, siap ditempati para pedagang mulai Januari 2012.

Bupati Siak Syamsuar melakukan peninjuan kesiapan penematan pedagang terkait sarana dan prasarana di pasar itu pada Kamis.

"Terkait pemindahan pedagang Pasar Siak, saat ini Pemerintah Kabupaten Siak melakukan pembenahan untuk pemindahan ke pasar baru, yakni Pasar Sutomo yang berada di kawasan Belantik," katanya.

Karena itulah, menurut dia, sebelum dilakukan pemindahan dilakukan pengecekan. "Ternyata persiapan sudah cukup matang, termasuk listrik juga sudah masuk, bahkan genset untuk cadangan listrik juga telah disiapkan," katanya.

Hanya saja, kata dia, sedang dilakukan pengaspalan jalan di sekitar pasar sehingga pada saat pasar pindah, jalan sudah tidak ada masalah. "Tentu harapannya dengan pemindahan pasar nantinya di kawasan Pasar Sutomo ini akan membuka peluang-peluang baru, sehingga daerah sekitar pasar ini akan menjadi ramai," katanya.

Dengan diresmikannya pasar baru ini akan menambah peluang pekerjaan bagi masyarakat. "Saya mengimbau kepada pengguna pasar nantinya dapat menjaga kebersihan dan meningkatkan kualitas kenyamanan pasar ini dengan baik," katanya.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM, Wan Bukhari mengatakan saat ini terkait dengan pendataan para pedagang yang akan menempati pasar ini sudah selesai.

"Terkait jumlah pedagang sudah dilakukan pendataan, walaupun sebelumnya memang ada masalah karena pedagang terus bertambah, namun saat ini sudah selesai," katanya.

Pasar ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu pasar yang bersih dan nyaman, jauh dari kesan pasar tradisional selama ini yang kumuh, kotor dan tidak nyaman.

"Hal ini merupakan salah satu upaya agar pasar tradisonal dapat bersaing dengan pasar modern," katanya.