Perempuan ini mengaku siap jadi Bupati Inhu

id Supriati empat kali sebagai Legislatif

Perempuan ini mengaku siap jadi Bupati Inhu

Supriyati (kiri). (ANTARA/dok

Rengat (ANTARA) - Salah satu Tokoh Politik Perempuan Riau, Supriyati memiliki segudang pengalaman, empat kali sebagai anggota Legislatif dan pernah memegang jabatan Ketua Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Provinsi Riau, hingga setakat ini tetap terlihat sehat, ramah, sederhana hingga masyarakat meminta dirinya untuk mengabdi di Indragiri Hulu lima tahun mendatang.

"Saya ingin membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jika dipercaya dan terpilih menjadi Wakil Bupati 2021-2016 mendatang, hasil Pilkada," kata Supriyati di Pekanbaru, Kamis (9/7) saat diminta pandangannya.

Ia bertekat untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember 2020, dan itu adalah panggilan hati, dorongan, aspirasi masyarakat, namun maju bersama Wahyu Adi (Wahyu Adi-Supriyati) adalah pilihan.

Dengan berbekal dari pengalaman, ujarnya, Anggota DPRD Kuantan Singingi 2002-2004, 2004-2009 dan Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Inhu - Kuansing 2009 - 2014, 2014-2019, Wakil Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Riau bidang Pemenangan Pemilu dari Daerah Pemilihan (Dapil) Indragiri Hulu - Kuantan Singingi 2014-2019.

"Saya juga sebagai Ketua Fraksi Golkar Provinsi Riau 2014-2019," sebutnya.

Selain itu, sosok yang dikenal ramah ini, juga aktif dalam organisasi lainnya yakni sebagai Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kuantan Singingi, pengalaman lain dengan telah mengikuti Training Of Trainer Partai Golkar 2011 di Jakarta.

Perempuan yang dilahirkan di Kota Pekanbaru pada 1964 ini juga merupakan lulusan Universitas Lancang Kuning yang sempat mengenyam pendidikan SMP dan SLTA di Kota Rengat sehingga namanya tak asing di "Kota Bersejarah" tersebut.

"Pada intinya sudah siap maju,tampil dan bertarung, mohon doa dan dukungannya," pintanya.

Banyak yang bakal dilakukan jika dipercaya oleh masyarakat Indragiri Hulu nantinya, ingin mewujudkan kesejahteraan masyarakat hasil jemput aspirasi selama ini, menciptakan lapangan kerja dengan mendatangkan pemilik modal untuk membangun bisnis di daerah.

Membangun sejumlah infrastruktur mendukung pengembangan kota, kecamatan dan bahkan objek rekreasi yang setakat ini menjadi prioritas Riau, dengan menjadikan Indragiri Hulu destinasi wisata nasional dan dunia.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar