30 rumah nelayan Rokan Hilir dibangun di Bagan Hulu

id rumah nelayan,rohil, rokan hilir, berita rohil

30 rumah nelayan Rokan Hilir dibangun di Bagan Hulu

Bupati Rokan Hilir Suyatno saat meninjau pembangunan rumah nelayan, Minggu (14/6/2020). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Sebanyak 30 unit rumah nelayan dibangun di Kampung KPL Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, yang saat ini sedang dalam proses pekerjaan di lapangan.

"Ada 30 unit rumah nelayan yang sedang dibangun. Alhamdulillah pekerjaan berjalan lancar," ujar Suyatno usai meninjau pembangunan rumah nelayan di Kelurahan Bagan Hulu, Minggu (14/6).

Dalam peninjauan itu, Bupati minta kepada tokoh masyarakat setempat untuk senantiasa bersama-sama dengan buruh-buruh (pekerja) terutama sekali menyangkut dengan kebutuhan bahan-bahan untuk pembangunan rumah nelayan itu.

"Artinya sama-sama menjaga lah. Begitu saya tanya tadi dengan kepala tukang kondisinya aman pak, ini alhamdulillah," kata Suyatno.

Bupati juga minta nanti ke depan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Rokan Hilir, rumah nelayan yang tahun ini dibangun 30 unit itu ke depan harus ditambah lagi.

"Karena saudara-saudara kita yang kehidupan nelayan itu banyak sekali. Jadi perlu kita program lagi ke depannya untuk pembangunan rumah nelayan dan lahan kita masih ada," kata Suyatno.

"Untuk penambahan ke depan lahan pembangunan rumah nelayan itu kan ada lebih kurang dua hektare, ya nanti kita arahkan ke sampingnya lagi. Tanah kita masih luas, kalau untuk 100 unit itu masih bisa tertampung," tambah dia.

Baca juga: Bupati Rokan Hilir tinjau pengerjaan hutan kota

Baca juga: Dampak COVID-19, Bakar Tongkang di Rokan Hilir ditiadakan