TNI latihan perang diSelat Malaka

id tni latihan, perang diselat malaka

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Komandan Korem 031/Wirabima Kolonel Infanteri Kurnia Dewantara mengatakan, serangkaian kegiatan bela negara, termasuk latihan perang TNI secara gabungan di wilayah Provinsi Riau, termasuk di Selat Malaka, digelar pada 8 hingga 10 Desember 2011.

"Rangkaian kegiatannya diawali dengan pembukaan Latsitarda tanggal 14 November, diikuti seluruh taruna empat akademi (TNI AD, TNI AU, TNI AL maupun Polri) serta mahasiswa KKN dari Jawa dan Riau," katanya di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan hal itu pada pertemuan pimpinan PWI, SPP bersama jajaran pers di Pekanbaru, sehubungan dimulainya tugas sebagai Komandan Korem (Danream) 031/Wirabima, menggantikan pejabat lama, Kolonel Inf Zaedun.

"Kegiatan Latsitarda para taruna dan KKN dari mahasiswa selang sebulan tersebut, digelar di Kota Dumai serta Kabupaten Bengkalis," katanya.

Selanjutnya, pihaknya menggelar kegiatan "Hari Menanam Pohon" pada 28 November dengan tujuan menciptakan paru-paru dunia di Provinsi Riau.

"Dua acara ini kemudian dirangkai dengan Latihan Gabungan (Latgab) TNI melibatkan tiga angkatan (TNI AD, TNI AU, TNI AL), dalam rangka meningkatkan profesionalitas prajurit menjaga kedaulatan NKRI," tegasnya.

Puncaknya, menurut dia, terjadi pada 13 Desember 2011 dengan penyelenggaraan upacara Hari Nusantara di Dumai, yang dijadualkan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku inspektur upacara.

"Semua kegiatan ini, diharapkan bisa mendapat dukungan kalangan PWI beserta jajaran pers di Riau," katanya.

Ketua PWI Riau Denny Koernio didampingi Ketua Serikat Perusahaan Penerbit (SPP) Riau, H Safriadi merespons positif ajakan kerja sama ini dan berjanji memberi kontribusi maksimal.