Warga Desa Sepahat Bengkalis diterkam harimau saat menoreh getah

id Pemkab Bengkalis,Harimau,harimau terkam warga,harimau sumatera,berita riau antara,berita riau terbaru

Warga Desa Sepahat Bengkalis diterkam harimau saat menoreh getah

Sopian warga Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis mengalami luka pada disekujur tubuh akibat cakaran harimau. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sopian(50) warga desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis Riau mengalami luka disekujur tubuh akibat diterkam harimau ketika sedang menoreh getah di kebunnya, Kamis, sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolski Bukit Batu Kompol Hendrik ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Memang benar, Sopian warga Dusun Murni Desa Sepahat yang diterkam harimau sudah dibawa ke Puskesmas Tenggayun untuk dirawat atas luka di sekujur tubuh akibat diterkam harimau," ujar Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, kronologis kejadian tersebut berawal ketika korban pada pagi bekerja menoreh getah kebun miliknya yang berada di belakang musholla Daimun Desa Sepahat.

"Saat menoreh tiba-tiba dari arah belakang datang seekor harimau mendatangi korban dan langsung diserang, " kata Kapolsei.

Pada saat diserang kata Kapolsek korban mencoba untuk melawan dengan menggunakan kayu dan akhirnya harimau tersebut pergi meninggalkan korban.

"Dalam keadaan luka sekujur tubuh korban memanggil warga dan akhirnya di evakuasi ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan, dan kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alasm (KSDA), "ujar Kapolsek.

Kepala UPT Pusekesmas Tenggayun Masikun mengungkapkan bahwa korban saat dalam keadaan sehat dan sudah ditangani dengan melakukan pembersihan pada luka akibat diterkam harimau.

"Secara medis sudah kita tangani dengan baik, luka pada tubuh korban ada 10 titik pada lutut kiri dan kanan bagian ke bawah akibat cakaran harimau," kata Masikun.

Selain itu, kejadian ini sudah dilaporkan ke dokter hewan dan BKSDA yang akan ditindak lanjuti dengan menurunkan tim kelapangan.

Camat Bandar Laksamana Acim Esino mengimbau Kepala Desa untuk mengingatkan warganya untuk waspada atas kejadian tersebut.

"Selain itu kita juga mengingatkan kepada petugas Masyarakat Peduli Api (MPA) yang melakukan patroli untuk tetap berhati-hati atas kejadian yang menimpa warga diterkam harimau, " pesan Camat.

Baca juga: BBKSDA Riau turunkan tim ke lokasi warga diterkam Harimau Sumatera di Bengkalis

Baca juga: Warga Bengkalis alami 17 luka diduga akibat diterkam harimau, begini kronologinya

Baca juga: Jikalahari minta perusahaan ini lindungi habitat harimau sumatera

Baca juga: Pemburu semakin leluasa manfaatkan wabah COVID-19, begini penjelasan Forum HarimauKita