Polisi tembak pencuri di gereja Deli Serdang

id Pencurian gereja di Patumbak,Polsek Patumbak,pencuri gereja, pencuri

Polisi tembak pencuri di gereja Deli Serdang

Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Patumbak berhasil meringkus Angga (25), pelaku pencurian di rumah ibadah (gereja) Jalan Pendidikan Pasar XII Desa Marindal II, Patumbak, Deli Serdang, Sumut. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Aparat Kepolisian Sektor Patumbak, Deli Serdang, Sumatera Utara terpaksa menembak seorang pencuri di gereja di Jalan Pendidikan Pasar XII, Desa Marindal II, Patumbak karena melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Gindo Manurung, Senin, mengatakan identitas pelaku adalah Angga (25), warga Jalan Pendidikan Gang Rajeki, Patumbak.

Ia mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan pengurus gereja, Asrin Bakara (32).

Saat itu, pada Rabu (29/4), pelapor yang sedang pergi meninggalkan gereja untuk menghadiri pertemuan di Jalan Pertahanan Gang Amal Patumbak, melihat pintu belakang gereja telah terbuka dan rusak ketika ia kembali.

Kemudian, saat dia memeriksa isi gereja, ternyata lemari yang berisikan keyboard gereja telah rusak. Selain itu, sanyo dan kipas angin yang ada di dalam gereja juga hilang.

Atas laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian tersebut dilakukan oleh Angga.

"Petugas menemukan pelaku di sebuah gubuk perladangan di Jalan Balai Desa Pasar XII, Patumbak pada Kamis (30/4) pukul 03.00 WIB," katanya.

Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan tembakan terarah pada betis kaki sebelah kiri pelaku.

Dari pelaku, petugas menemukan barang-barang gereja yang dicurinya beserta sebuah mata gergaji besi berbentuk pisau.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah ditahan di Polsek Patumbak guna proses lanjut," katanya pula.

Baca juga: Maling gasak alat ibadah gereja di Kampar saat jemaat berdiam di rumah akibat Corona

Baca juga: Dompet Dhuafa sterilkan vihara dan gereja dari virus COVID-19


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar