Turut berduka, Ketua PB PASI Bob Hasan wafat

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Bob Hasan

Turut berduka, Ketua PB PASI Bob Hasan wafat

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan berpose usai meninjau pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Atletik di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (3/9/2019). PB PASI terus memberikan latihan kepada atlet-atlet atletik sebagai persiapan ajang SEA Games 2019 di Filipina. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.)

Jakarta (ANTARA) - Bob Hasan, Ketua PB PASI yang juga pernah menjabat menteri perindustrian dan perdagangan era Presiden Soeharto wafat pada pukul 11.00 WIB di RSPAD Jakarta, Selasa.

"Iya. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya tadi konfirmasi ke Pak Tigor Tanjung (Sekretaris Jenderal PASI). Om Bob meninggal," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto.

Kabar meninggalnya Bob Hasan pada usia 89 tahun itu tersebar melalui whatsapp di kalangan media.

"Assalammualaikum menginfokan kepada senior dan teman teman. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un telah kembali ke rahmatullah Bapak Bob Hasan pada jam 11.00 siang di RS.PAD, Mari Doakan semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah," tulis pesan tersebut.

Menurut Gatot, wafatnya tokoh pembina atletik Indonesia itu tidak terkait terkait dengan isu virus corona COVID-19.

Jenazah pengusaha ternama sekaligus Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) menurut rencana akan dikebumikan di Ungaran, Jawa Tengah.

"Menurut rencana beliau akan dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah," ungkap Gatot.

Pewarta : Dadan Ramdani