Jalan Di Duri Dalam Kondisi Rusak Parah

id jalan di, duri dalam, kondisi rusak parah

Bengkalis,20/1(ANTARA)- Jalan yang menghubungkan Desa Tasik Serai dengan Kota Duri Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau kini mengalami rusak parah terutama pada saat memasuki musim penghujan.

Dari pantauan ANTARA di lapangan, Kamis, jalan yang masih terbuat dari tanah tersebut sulit dilalui oleh kendaraan. Beberapa mobil yang menerobos jalan tersebut terperosok dan sulit keluar dari jalan tanah tersebut.

Akibatnya kemacetan terjadi di sepanjang jalan, terutama antrian truk pengangkut sawit. Begitu juga dengan kendaraan roda dua juga terperosok ke dalam jalan tanah itu.

Salah seorang warga setempat, Junaidi (49), mengatakan jalan tersebut sudah lama seperti itu dan tidak pernah diperbaiki.

"Dulu pada Pilkada 2010 pernah dijanjikan akan diaspal, namun nyatanya sampai saat ini belum juga diaspal," kata dia.

Ia mengatakan warga yang sudah menetap di daerah tersebut sejak tiga puluh tahun yang lalu. Namun hingga saat ini, belum pernah menikmati akses jalan yang baik.

"Akibat jalan rusak parah, harga sawit yang dibeli pengumpul lebih murah. Jika harga normal tandan buah segar saat ini Rp1.800 Kg, maka kalau di sini hanya diharga Rp1500 perkilogramnya,"jelasnya.

Pihaknya terpaksa menjualnya ke pengumpul dikarenakan tidak mempunyai kendaraan. Lagipula, lanjutnya, jika menggunakan kendaraan pribadi biaya yang dikeluarkan akan semakin besar.

"Apalagi kalau musim penghujan, alamat harga sawit akan terus jatuh dari harga normal," tukas dia.

Kepala Desa Tasik Serai, Umar Said, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Pemkab Bengkalis, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya.

"Mau bagaimana lagi kalau tidak bersabar. Jangankan permasalahan jalan, listrik saja belum dinikmati oleh masyarakat," kata dia.