VIDEO - Keluarga model ini memburu orang butuh bantuan di jalanan

id IKMC, IKMC Pekanbaru

VIDEO - Keluarga model ini memburu orang butuh bantuan di jalanan

IKMC Pekanbaru sedang beraksi di jalanan (Foto Antaranews/Vijay Kantaw/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Ikatan Keluarga Model Cilik (IKMC) Pekanbaru mengadakan kegiatan bakti sosial guna membantu saudara-saudara yang kurang mampu.

Kegiatan yang sudah terlaksana selama dua tahun itu secara berkala atau empat bulan sekali turun ke jalan di Kota Pekanbaru dari pagi hingga menjelang petang untuk mencari orang yang membutuhkan bantuan.

IKMC yang beranggotakan 27 orang ibu-ibu menggalang dana pribadi mereka, sekali turun ke jalan mereka mengumpulkan uang sekitar Rp1 juta hingga Rp2 juta.

"Kegiatan ini murni dari kami sendiri, untuk membantu orang yang kurang mampu, IKMC merupakan kegiatan solidaritas, tujuannya untuk memotivasi masyarakat dan pemerintah bahwa orang-orang ini (yang butuh bantuan) selalu ada di jalan sekitar kira," kata Dian Citra ketua IKMC saat ditemui, Kamis.

Dian juga berharap dengan kegiatan yang mereka laksanakan setiap empat bulan sekali ini dapat membuka mata pemerintah agar lebih memperhatikan fakir miskin dan anak terlantar.

"Saya berharap pemerintah mengurangi acara-acara seremoni yang tidak begitu penting dan lebih memperhatikan mereka yang membutuhkan", kata Dian Citra.